Loading...    
           

Besok Presiden Jokowi Tinjau Kebakaran Lahan di Riau, Syamsuar: Belum Pasti, Besok Baru Tahu

Besok Presiden Jokowi Tinjau Kebakaran Lahan di Riau, Syamsuar: Belum Pasti, Besok Baru Tahu
Presiden Joko Widodo
Minggu, 15 September 2019 17:09 WIB
PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan akan meninjau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, Senin (16/9/2019) besok. Informasi terkait kedatangan RI 1 ini didapatkan setelah rombongan Panglima TNI dan Kapolri usai melakukan peninjauan ke lokasi Karhutla di Pelalawan.

''Belum tau, besok baru ketahuan. Kami tetap standby di sini. Panglima TNI juga standby di sini. Tadi Pak Kapolri yang sudah pulang duluan," kata Gubernur Riau, Syamsuar di Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (15/9/2019).

Dari informasi yang Tribun di lapangan sebagaimana dikutip GoRiau, Presiden Jokowi akan menginap satu malam di Pekanbaru dan akan kembali ke Jakarta, Selasa (17/9/2019). Kapolri Jendera Tito Karnavian akan ikut mendampingi presiden Jokowi dari Jakarta ke Riau. Itulah sebabnya Kapolri pulang lebih awal Minggu ini usai meninjau kebakaran lahan di Pelalawan. Sedangkan Panglima TNI masih tetap bertahan di Pekanbaru menunggu kedatangan RI 1 besok.

"Tadi selesai meninjau Karhutla di Pelalawan Pak Kapolri pulang duluan ke Jakarta. Besok sore dijadwalkan akan kembali ke Riau bersama pak presiden," ujarnya.

Seperti diketahui, usai menggelar rapat tertutup di ruang Pendawa Lanud Roesmin Nurjadin, Kapolri Jenderal Tito Karnavia langsung meninggalkan Kota Pekanbaru, Minggu (15/9/2019). Tito kembeli ke Jakarta lebih awal dengan menggunakan pesawat jet khusus dari kepolisian bernomor P 800. Jenderal Tito diterbangkan dari Lanud Roesmin Nurjadin dan kembali ke Jakarta sekitar pukul 15.15 Wib.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto masih bertahan di Riau dan saat ini masih berada di gedung Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin. Dari informasi yang Tribun himpun di lapangan, Panglima TNI masih akan menginap satu malam lagi di Pekanbaru.

Seperti diketahui, setelah melakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah lokasi di Pelalawan selama lebih kurang empat jam, rombongan Panglima TNI dan Kapolri kembali ke pangkalan Lanud Roesmin Nurjadin.

Sekitar pukul 15.00 Wib heli yang mengangkut rombongan Panglima TNI dan Kapolri mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin. Setelah turun dari heli, rombongan langsung masuk ke ruang Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin. Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB serta Gubernur Riau langsung menggelar rapat terbatas di ruangan terrsebut.

Hingga berita ini ditulis panglima TNI dan Gubernur Riau masih menggelar rapat di Lanud Roesmin Nurjadin. Rapat berlangsung tertutup. Sejumlah awak media yang ada di lokasi ini hanya bisa menunggu di luar pintu masuk gedung Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.

Didepan halaman gedung ini tampak terparkir dua unit bus warna kuning emas milik Pemprov Riau. Dari informasi yang Tribun himpun di lapangan, bus ini nantinya akan digunakan oleh rombongan Panglima TNI dan Gubernur Riau menuju ke hotel Pangeran, Jalan Sudirman Pekanbaru. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:pekanbaru.tribunnews.com
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group

Loading...
wwwwww