Home  /  Berita  /  Politik

Senator Muda Terpilih asal Riau Ini Tagih Janji Jokowi Tuntaskan Asap di Bumi Melayu

Senator Muda Terpilih asal Riau Ini Tagih Janji Jokowi Tuntaskan Asap di Bumi Melayu
Senator muda terpilih dari dapil Riau, Edwin Putra Pratama.
Sabtu, 14 September 2019 19:54 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Senator muda terpilih dari dapil Riau, Edwin Putra Pratama, mendesak Presiden Jokowi menunaikan semua janjinya saat kampanye untuk menghilangkan asap di Riau.

Jokowi diminta turun langsung menyelasaikan persoalan asap yang sudah menajadi agenda tahunan di bumi Melayu, Riau.

Masih kata Edwin, kehadiran Jokowi ke Riau adalah bentuk penghormatan pemerintah terhadap masyarakat Riau. Karena lanjut dia, Provinsi Riau sudah banyak memberikan kontribusi kepada negara.

Sebagai tampuk tertinggi negeri ini, Jokowi kata Edwin, harus merasakan langsung penderitaan masyarakat Riau yang saat ini tidak punya celah sedikitpun untuk mendapatkan udara bersih.

"Saya terus menyerukan kepada presiden Jokowi untuk turun langsung ke Riau sebagai bentuk keadilan bagi masyarakat Riau. Karena selama ini yang turun cuma panglima TNI, kapolri, dan kepala BNPB saja," kata Edwin usai jadi pembicara dalam diskusi "Penguatan DPD RI Siapa yang Layak di Kursi Pimpinan", Sabtu (14/9/2019) di Jakarta.

Jika kondisi ini terus menerus tanpa ada solusi yang kongkrit dari pemerintah, maka menurutnya, dikhawatirkan kabut asap ini akan berdampak buruk bagi generasi dan penerus bangsa di Riau.

"Kita tidak mau hal ini berulang-ulang lagi. Persoalan asap harsu selesai. Dan yang menyelesaikan adalah pemerintah pusat, karen tidak bisa diserahkan kepada bupati dan gubernur saja. Kita semua tahu, perizinan lahan itu ada di pusat," tandasnya.

Edwin juga medesak pemerintah, agar segera mencabut izin perusahaan pemilik konsesi yang terbukti menjadi biang kebakaran. "Pemerintah harus tegas dan mecabut izin konsesi perusaahn tersebut," pungkasya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77