Loading...    
           

Paparkan Bahaya Narkoba, Kasubdit I Narkoba PMJ Sambangi SMP Tarakanita 5

Paparkan Bahaya Narkoba, Kasubdit I Narkoba PMJ Sambangi SMP Tarakanita 5
Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyambangi SMP Tarakanita 5, Kebayoran Baru, Jaksel.(GoNews.co)
Sabtu, 14 September 2019 15:49 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kembali turun ke ruang pendidikan dasar di masyarakat untuk menyosialisasikan bahaya penggunaan narkotika.

Kali ini, tim Ditresnarkoba yang dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyambangi SMP Tarakanita 5, Kebayoran Baru, Jaksel.

Penyuluhan Bahaya Narkoba/P4GN bertajuk 'Sosialisasi Penyalahgunaan Pemakaian Narkoba' itu digelar Jumat (13/9/2019) pagi.

"Ya kemarin kami melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di SMP Tarakanita 5. Total peserta siswa dan guru sekitar 80 orang," katanya, Sabtu (14/9/2019).

Calvijn menyatakan ada beberapa pokok dan topik yang dia tekankan pada saat membawakan materi. Salah satunya dilakukan lewat pemutaran video.

"Kami banyak menggunakan media visual karena akan lebih dimengerti. Contohnya, ada video tentang bahaya narkoba bagi karier dan masa depan," katanya.

Dalam materi yang dibawakannya juga tak lupa kembali menjekaskan apa itu Narkotika, apa saja jenisnya dan bagaimana dampak negatif pengguna.

"Selain itu ada materi pengertian dan apa itu narkoba, jenis-Jenis narkoba. Akibat, dampak, dan efek penggunaan Narkoba. Ada juga penjelasan modus operandi penyelundupan Narkoba. Dan yang penting ada tips dan cara-cara menjauhkan diri dari Narkoba," paparnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Pemerintahan, Hukum, Peristiwa, GoNews Group

Loading...
wwwwww