Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
15 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
2
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
16 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Semen Padang Datangkan Pelatih Portugal

Semen Padang Datangkan Pelatih Portugal
Kamis, 12 September 2019 22:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Selain mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer pertengahan musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, manajemen tim Semen Padang FC juga mendatangkan pelatih kepala baru untuk menukangi tim mengarungi putaran kedua musim ini.

Pelatih yang didatangkan tersebut adalah pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida. Eduardo yang sudah mengantongi lisensi UEFA Pro ini diharapkan mampu membawa tim Semen Padang FC keluar dari zona degradasi dan bertahan di kompetisi Liga 1 2019.

Menangani Semen Padang FC akan menjadi awal karir Eduardo Almeida di Indonesia. Sebelumnya, Eduardo menangani  tim Ubon United di kompetisi liga kasta kedua Thailand. Selain itu, beberapa tim di Asia juga pernah ditangani Eduardo. Seperti Melaka United (Malaysia), T-Team (Malaysia), South China (Hongkong), Lenexang United (Laos) dan beberapa klub di Portugal dan Tanzania.

Eduardo Almeida sendiri sudah tiba di Kota Padang, Kamis (12/9/2019) dan langsung memantau latihan tim Semen Padang FC di Lapangan Sepak bola Semen Padang.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq yang ikut mendampingi Eduardo menyebutkan mendatangkan pelatih asing sebagai bentuk keseriusan tim untuk berbenah dan keluar dari zona merah. Rafiq menyebutkan Eduardo dinilai adalah sosok yang cocok untuk berkolaborasi dengan Weliansyah dan jajaran kepelatihan tim.

"Kita ingin memperbaiki tim secara keseluruhan sebagai bentuk keseriusan kita berbenah di putaran kedua. Dari hasil evaluasi dan pemahaman kita bersama bukan saya saja sebagai manajemen tim, kita perlu memperkuat tim termasuk tim kepelatihan. Dengan adanya pelatih baru mungkin akan ada poin-poin tersendiri bagi dia untuk membangun tim," ujarnya.

"Kita lihat dia (Eduardo) pelatih yang bagus dan juga sudah mengetahui banyak tentang Semen Padang FC. Mungkin selama ini sudah melihat info, searching berita tentang tim. Kita harapkan dia akan memiliki metode tersendiri untuk membangun tim dengan dibantu tim pelatih yang ada dan bisa membawa tim ini keluar dari zona degradasi," tambahnya.

Rafiq menambahkan, Eduardo tentunya membutuhkan waktu untuk bisa menyusun tim sesuai dengan formasi yang diinginkannnya. Selain itu, Eduardo baru akan dikenalkan beberapa hari kedepan setelah semua dokumennya beres.

"Eduado hari ini baru datang dan kita sempat berdiskusi. Yang jelas dia akan sangat memperhatikan materi tim yang ada sekarang untuk mempersiapkan taktik dan strategi dia kedepan. Mungkin butuh waktu beberapa hari untuk dia mempelajari tim," sebutnya.

"Kita akan segera menyelesaikan semua dokumen yang dibutuhkan dan meresmikan dia sebagai pelatih kepala tim," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/