Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Hadapi Kalteng Putra, Persebaya Diperkuat Punggawa Timnas

Hadapi Kalteng Putra, Persebaya Diperkuat Punggawa Timnas
Kamis, 12 September 2019 22:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PALANGKA RAYA -  Klub Persebaya Surabaya berpeluang untuk diperkuat para penggawa Timnas Indonesia pada laga kontra Kalteng Putra FC. Sebab, Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah kembali bergabung dengan tim.

Persebaya harus melepas tiga pemain ke timnas senior yakni Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Irfan Jaya. Mereka baru saja tampil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand.

Selain itu, Persebaya juga punya dua pemain yang membela Timnas U-23 yakni Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay. Mereka membela Timnas U-23 untuk laga di Trofeo Hamengkubuwono X 2019 lalu.

"Pemain kita dari Timnas U-23 dan senior sudah bergabung dengan tim. Masih ada pemain yang baru sembuh, tapi secara umum kita siap untuk lawan Kalteng Putra," kata asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Persebaya sendiri akan menantang Kalteng Putra di pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9) di Stadion Tuah Pahoe. Kemungkinan para pemain Timnas tersebut tampil dirasa cukup besar.

Kemungkinan, hanya Hansamu Yama yang bakal duduk di bangku cadangan. Sebab, pemain berusia 23 tahun tersebut bermain penuh selama 90 menit di laga melawan Malaysia dan Thailand. Sedangkan Irfan Jaya dan Ruben Sanadi hanya bermain di satu laga.

Sementara itu, Wolfgang Pikal menyebut Persebaya datang ke markas Kalteng Putra dengan membawa 19 pemain. Satu pemain lebih banyak dari rombongan pemain biasanya. Sebab, Pikal menambahkan satu pemain yakni Aryn Williams.

"Kita bawa 19 pemain soalnya ada satu pemain belum pasti sah dan belum tahu bisa bermain atau tidak. Pemain itu Aryn Williams," ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/