Home  /  Berita  /  Olahraga
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

PSS Tanpa Brian Dan Yudo Hadapi Semen Padang

PSS Tanpa Brian Dan Yudo Hadapi Semen Padang
Rabu, 11 September 2019 19:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG -  PS Sleman tidak membawa kekuatan terbaik dalam lawatan ke markas Semen Padang FC. Ya, dalam duel pekan ke-18  Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/9/2019) besok, dua pemain Elang Jawa –julukan PS Sleman- harus absen karena akumulasi kartu.

Keduanya ialah penyerang Kushedya Hari Yudo dan gelandang serang Brian Federico Ferreira. Bagi Brian Ferreira, ini merupakan akumulasi kartu kuning ketiganya.

Artinya dia sudah kemas tujuh kartu kuning. Kartu kuning terakhir diterima pemain asal Argentina ini saat laga pamungkas putaran pertama hadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8) lalu.

Saat PS Sleman dipaksa menyerah oleh Maung Bandung -julukan Persib- 0-1, Brian dapat kartu kuning pada menit 90. Sementara bagi Yudo ini merupakan akumulasi kartu kuning pertamanya. Kartu kuning ketiga mantan pemain Kalteng Putera ini juga diperoleh pada laga hadapi Persib.

“Dua pemain kita harus absen hadapi Semen Padang karena akumulasi kartu kuning yaitu Brian dan Yudo,” kata Seto Nurdiyantoro Pelatih Kepala PS Sleman, Rabu (11/9) siang.

Kehilangan Brian dan Yudo diprediksi bakal mereduksi ketajaman lini depan juara Liga 2 musim 2018 ini. Mengingat kedua pemain ini adalah andalan mencetak gol PS Sleman pada putaran pertama. Brian tercatat sudah mengoleksi delapan gol dan empat assist. Sedangkan Yudo sudah bukukan dua gol.

Lanjut Seto, sapaan akrab Seto Nurdiyantoro, kondisi diperparah dengan cederanya Purwaka Yudi Pratomo (defender), M Bagus Nirwanto (defender), Dave Mustaine (midfielder) dan Arie Sandi (defender). “Ya, kita berharap ada keajaiban. Kita pasrah saja sama Tuhan,” tambah juru taktik asal Sleman, DI Yogyakarta ini.

Seto juga menyebut Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- tidak bisa dianggap remeh. Meskipun kini klub Ranah Minang masih terdampar di dasar klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Meskipun PS Sleman sendiri bertengger pada peringkat tujuh dengan raihan 24 poin.

Sekalipun pada laga terakhir Semen Padang juga harus tunduk pada Barito Putera dengan skor 2-3. “Tapi Semen Padang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0 di kandang. Sementara kami hanya main imbang 1-1 lawan Persela di kandang. Bahkan saat Semen Padang main di kandang kita juga imbang 1-1. Artinya Semen Padang leboh baik dari kami,” tukas arsitek 45 tahun ini. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/