Home  /  Berita  /  GoNews Group

Berbekal Segudang Prestasi, AKBP Jean Calvijn Dipromosikan Jabat Kapolres Trenggalek

Berbekal Segudang Prestasi, AKBP Jean Calvijn Dipromosikan Jabat Kapolres Trenggalek
AKBP Calvijn Simanjuntak. (Istimewa)
Selasa, 03 September 2019 19:56 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan promosi jabatan kepada Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak. Pamen Polri segudang prestasi itu, kini dipercayakan menjabat Kapolres Trenggalek, Polda Jawa Timur.

Jabatan baru Polisi Ganteng itu tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Mabes Polri, Selasa (3/8/2029).

Selama menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ, Calvijn kerap mengungkap sejumlah kasus besar dan unik. Sebut saja pengungkapan tiga pabrik rumahan Narkotika (clandestine) yang mengubah Sabu dan Ganja menjadi liquid Vape. Pengungkapan ini pun membuatnya dan anak buahnya diganjar penghargaan Kapolri.

Perwira menengah berpangkat dua melati lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga kerap mengungkap peredaran narkoba ke sejumlah publik figur. Tak sedikit artis yang diselamatkan dari bahaya ketergantungan narkoba olehnya.

Sebut saja kasus penyalahgunaan sabu oleh komedian Nunung Srimulat dan July Jan Sembiring. Ada juga kasus narkoba putri Ratu Dangdut Dhawiyah, artis Roro Fitria dan artis cantik Jenifer Dunn.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, mutasi dan pergantian ditubuh polri mupakan hal yang biasa. Hal itu untuk penyegaran sebuah oganisasi.

"Ya, benar. Ini dalam rangka tour of duty sangat diperlukan dalam organisasi yang sehat," kata Argo.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77