Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Djanur Secara Khusus Puji Penampilan Yu Hyun-Koo

Djanur Secara Khusus Puji Penampilan Yu Hyun-Koo
Senin, 02 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Yu Hyun-Koo kembali mendapatkan kesempatan berkostum Semen Padang FC. Hal itu terjadi pada pekan ke-17 di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 kala Semen Padang FC menjamu Barito Putera, Minggu(1/9/2019).

Menggunakan nomor punggung empat, pemain yang diresmikan pada Sabtu (31/8/2019) ini masuk pada menit ke-62 babak kedua menggantikan Rosad Setiawan. Hasilnya, bermain selama 28 menit, gelandang asal Korea Selatan ini mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Beberapa umpan terobosan sosok yang sebelumnya sudah lima tahun membela Semen Padang (musim 2010 – 2015, red) ini mampu merepotkan barisan pertahanan Barito Putera. Puncaknya menit ke-85, umpan silangnya kepada Irsyad Maulana berbuah gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Meski belum mampu memberi kemenangan dalam laga debutnya, penampilan Yuu Hyun-Koo menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk dari suporter. Yu selalu mendapat tepuk tangan dari seluruh penonton di stadion mulai saat memasuki lapangan, menguasai bola dan selesai pertandingan.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman yang akrab disapa Djanur secara khusus juga memberikan pujian. "Yu pemain yang sangat bagus dan memiliki segudang pengalaman. Masuknya dia pada babak kedua tadi membuat lini tengah Semen Padang semakin apik. Beberapa umpannya membuat pemain belakang kami kewalahan. Termasuk satu umpannya yang berhasil menjadi gol," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Semen Padang, Weliansyah. Pelatih yang akrab disapa Weli ini menyebutkan kedatangan Yu membuat lini tengahnya semakin banyak pilihan.

“Dalam debutnya kembali bersama tim, Yu mampu menunjukkan bahwa dia bisa menghidupkan permainan tim. Chemistrycepat dia dapatkan walau baru beberapa kali latihan. Ini tentu membuat kita banyak pilihan," ujarnya.

"Dalam laga tadi, Yu memang tidak kita masukkan lebih awal. Karena kita tentunya juga melihat kondisi dia yang baru bergabung tim. Ke depannya tentu dia bisa menjadi pilihan di lini tengah kita," tandasnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh pecinta Semen Padang. Salah satu suporter, Yahya Zakaria mengatakan penampilan Yu Hyun-Koo terbilang mengejutkan. Apalagi banyak yang meragukan Yu karena sudah memasuki kepala tiga.

"Banyak yang pesimis dengan kedatangan Yu, itu kita bisa lihat dari komentar warganet di sosial media. Tapi Yu mampu menunjukkan peforma apik. Kami suporter apresiasi itu. Semoga Yu bisa terus tampil bagus dan membawa tim ini keluar dari zona degradasi,” sebutnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/