Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gowes Nusantara Etape Kabupaten Pidie Memang Beda

Gowes Nusantara Etape Kabupaten Pidie Memang Beda
Minggu, 01 September 2019 13:56 WIB
Penulis: Azhari Nasution

PIDIE - Hembusan angin dari Pantai Pelangi ikut mengantar pelepasan 10 ribu peserta Gowes Nusantara Etape Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darusaalam  (NAD) yang memadati Pendopo Bupati Pidie, Minggu, 1 September 2019.

Ini sebagai bukti begitu antusiasnya masyarakat Pidie menyambut salah satu program unggulan Kemenpora dengan tagline Ayo Berolahraga, Bergerak Dimana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja. 

Selaku penanggung jawab acara, Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie yang mendapat kepercayaan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora sukses membuat warna tersendiri pada acara Gowes Nusantara kali ini. 

Perpaduaan kegiatan bersepeda dan jalan santai serta lomba dayung hasil kerja sama dengan Polres Pidie dan Danlanal Lhoksemaweh menambah semarak acara yang bertujuan membudayakan olahraga dan perekat anak bangsa ini. 

"Masyarakat Pidie itu sangat senang dengan kegiatan olahraga. Kalau saja tidak dibatasi jumlahnya akan melebihi. 10 ribu peserta. Sekarang aja tercatat 4.515 peserta dan sisanya peserta jalan santai," kata Kadisparbudpora Kabupaten Pidie, Apriadi S.Sos yang ditemui di sela-sela acara Gowes Nusantara. 

"Luar biasa memang animo masyarakat Pidie yang tidak beranjak sampai acara selesai. Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Disparbudpora Pidie dalam mensukseskan Gowes Nusantara'," kata Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Dr Alman Hudri.

Menurut Alman Hudri, event yang digelar dari Sabang hingga Merauke ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mencintai olahraga dan juga sebagai prekat keutuhan NKRI. "Melalui olahraga kita bisa melihat keindahan Indonesia dan memberikan kesempatan tiap daerah memperlihatkan keindahan dan kelebihan yang ada di wilayah masing-masing. Melalui Gowes Nusantara, kita bisa rekatkan tali persaudaraan dan keutuhan NKRI," katanya. 

"Pengprov ISSI NAD mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang mempopulerkan olahraga bersepeda. Lewati Gowes Nusantara akan menambah minat masyarakat mencintai olahraga sepeda," kata Ketua Pengprov ISSI NAD, Darwati A Gani yang menjadi peserta bersama pengurusnya. 

Ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemnpora juga dilontarkan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud yang terdaftar sebagai perserta Gowes. Bahkan, dia meminta Kemenpora terus memberikan kepercayaan Pidie sebagai etape tetap Gowes Nusantara. 

"Kalau bisa Pidie bukan hanya tahun ini menjadi tuan rumah Gowes Nusantara tetapi tahun-tahun selanjutnya. Pidie itu punya daerah pariwisata yang cukup banyak. Jadi, kita berharap Kemenpora bisa mendukung rencana kita menggelar event arung jeram yang brujutan memperkenalkan daerah pariwisata," katanya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/