Home  /  Berita  /  Ekonomi

Mobil Xpander Terbakar di Flyover Pekanbaru, Ini Penjelasan Mitsubishi

Mobil Xpander Terbakar di Flyover Pekanbaru, Ini Penjelasan Mitsubishi
Xpander warna hitam di atas flyover, depan Gramedia Pekanbaru. (istimewa)
Sabtu, 31 Agustus 2019 12:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Deputy General Manager of Coordination & Development Office PT. MMKSI, Intan Vidiasari belum bisa memastikan penyebab terbakarnya mobil Xpander warna hitam di atas flyover, depan Gramedia Pekanbaru, Riau.

Hal ini diungkapkan Intan saat dikonfirmasi GoNews.co, Sabtu (31/8/2019) di Jakarta.

"Saat ini, kami belum tahu pasti apa penyebabnya," ujarnya.

Namun demikian kata Intan, pihaknya telah menugaskan tim dealer di Pekanbaru, untuk melakukan investigasi.

"Kami masih melakukan koordinasi dengan tim di Pekanbaru untuk segera melakukan investigasi atas penyebab utama atas kejadian ini," urainya.

Intan sendiri mengaku baru mengetahui kejadian ini setelah ramai diberitakan beberapa media online termasuk di GoRiau.com (GoNews Group).

"Yang jelas kami turut berduka atas kejadian ini, dan semoga seluruh penumpang dalam kendaraan tersebut dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Sebelumnya, pengguna jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, sempat dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya satu unit mobil Mitsubishi Xpander warna hitam di atas flyover, depan Gramedia Pekanbaru pada Sabtu pagi.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan, kronologis peristiwa terjadi pada pukul 07.55 WIB, Sabtu pagi dan saat pengemudi tengah mengendarai mobil tersebut.

"Dari pengakuan korban, awalnya speedometer minyak mobil turun secara tiba-tiba. Di saat yang bersamaan pengendara motor yang kebetulan melintas di flyover, melihat ada api dari bagian bawah kendaraan, lalu memberitahu kepada pengemudi kendaraan Xpander tersebut," ujar Emil kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Selanjutnya, begitu petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru mendapatkan informasi itu, polisi langsung bergegas ke lokasi dan melakukan pengamanan lalulintas. Kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Saat itu, ada tiga orang yang berada di dalam mobil. Sementara untuk identitas pengemudi saat ini kami belum mendapatkannya," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77