Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Lawan Persija, Milan: Kami Ingin Cetak Gol Lebih Cepat

Lawan Persija, Milan: Kami Ingin Cetak Gol Lebih Cepat
Jum'at, 30 Agustus 2019 19:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDAR LAMPUNG - Perseru Badak Lampung FC sudah melupakan hasil imbang 1-1 atas Persib Bandung pada pekan ke-16 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Lampung, Minggu (25/8/2019) kemarin.

Kini, klub berjuluk Laskar Saburai tersebut langsung fokus bertandang ke Markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-17 di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).

Milan Petrovic pelatih Perseru Badak Lampung FC dijadwalkan boyong TA Musafry dan kawan-kawan ke Ibu Kota, Jumat (30/8/2019). Kemarin, Jumat (29/8/2019) skuat merah marun ini gelar latihan terakhir matangkan taktik dan strategi di Bandar Lampung.

Milan, sapaan Milan Petrovic, mengaku sudah tidak was-was lagi. Dia yakin lini belakang skuatnya sudah lebih bagus. Masuknya Antony Paul Golec, Saepuloh Maulana dan Reva Adi Utama dipercaya bakal membuat lini pertahanan makin kokoh.

"Ya, pemain belakang yang cukup banyak maka membuat kita makin leluasa. Yang pasti pemain baru kita lebih berpengalaman," kata juru taktik asal Slovenia ini, Jumat (30/8/2019) pagi.

Milan mengaku sudah lakukan evaluasi hasil laga terakhir saat bermain sama kuat lawan Maung Bandung -julukan Persib Bandung-. Namun secara umum menurutnya performa Badak Lampung kian membaik.

"Kami telah menganalisis pertandingan dengan Persib dan kami melihat banyak hal baik. Sekarang, kami memiliki tiga pemain baru di area pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah kita," sambung dia.

Arsitek 51 tahun ini mengaku anak didiknya sudah siap tempur. "Kemarin satu kali latihan pematangan strategi sebelum terbang ke Jakarta. Sebelumnya kita juga lakukan peningkatan fisik pemain dengan gym dan lakukan pertandingan persahabatan menguji kekompakan bermain," terang mantan pelatih Arema FC ini.

Milan menyebut Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- sebagai klub besar di blantika sepak bola tanah air. Menurutnya skuat orange juga dihuni pemain-pemain berkelas. Sebut saja Mario Simic, Rohid Chand, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. 

Meski demikian Milan tetap tidak keder hadapi tuan rumah. Bahkan dia menyebut Maman Abdurahman dan kolega sedang bermasalah. Sebagai bukti hingga putaran pertama menyisakan satu pertandingan anak asuh Julio Banuelos ini masih tercecer pada posisi 15 klasemen sementara atau satu strip diatas zona degradasi dengan koleksi 14 poin.

Sedangkan Badak Lampung berada dibawah Persija di peringkat 16 dengan raihan 13 poin atau selisih satu poin saja. Pada dua laga terakhir klub pujaan The Jakmania ini juga masih kesulitan meraih victory. Yakni ditahan imbang Persebaya 1-1 dan seri 0-0 lawan PSM Makassar.

"Kami tahu, bahwa mereka memiliki beberapa masalah. Tetapi kami tahu, bahwa kami harus mencetak gol lebih dulu pada pertandingan tandang jika kami ingin mendapatkan satu poin," pungkas Milan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/