Home  /  Berita  /  Peristiwa

Lantik Siswa-Siswi Angkatan ke 12, Wahana Prima Computer Air Tiris Siap Cetak SDM Handal

Lantik Siswa-Siswi Angkatan ke 12, Wahana Prima Computer Air Tiris Siap Cetak SDM Handal
Jum'at, 30 Agustus 2019 14:16 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Lembaga bimbingan kursus dan program komputer terpadu Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT) melantik siswa/siswi magang kerja angakatan ke-12 sebanyak 65 orang.

Prosesi pelantikan itu digelar di Aula Kantor Camat Kampar dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kampar, Dinas Pendindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker), Camat Kampar dan Kepala KUA Kampar.

Direktur Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT), Erisdianto mengatakan, lembaga kursus prakerja ini hadir guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khsusunya di Kabupaten Kampar.

Apa yang dilakukan saat ini sejalan dengan program pemerintah untuk untuk mencetak SDM yang handal. "Pertama kami ucapakan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal ini Disdikpora dan Dispenaker yang telah memberikan apresiasi kepada kami dan juga pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Pada dasarnya tujuan kami adalah untuk bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan SDM yang terampil," ucap Erisdianto disela sela pelantikan, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Erisdianto menjelaskan, lembaga yang dipimpinnya saat ini sudah mengahsilkan ribuan alumni yang bekerja diberbagai intansi pemerintah maupun swasta yang tersebar di berbagai daerah di Kampar maupun daerah lainnya di Riau.

"Alhamdulillah setelah keluar dari sini mereka siap kerja dan mereka bervariasi ada yang di pemerintah dan juga perusahaan swasta bahkan buka usaha sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT), Eti Darnis menambahkan, membaca kondisi saat ini dimana di era digitalisasi 4.0 dimana kegiatan dan mobilitas semuanya berbasis teknologi. Untuk itu, sumber daya harus dibekali dengan keterampilan agar mampu bersaing khususnya di dunia kerja.

"Kita tidak bisa pungkiri, saat ini semuanya menggunakan teknologi. Prinsip kami adalah meningkatkan kualitas keterampilan khusus agar siswa/siswi kami mampu bersaing di dunia kerja. Harapanya setelah keluar dari sini mereka sudah siap untuk bekerja," katanya.

Untuk itu, ia berharap kiranya pemerintah membantu berpartisipasi dalam pengembangan dan kemajuan lembagannya agar kedepan bisa memberikan kontribusi lebih untuk meningkatkan kualitas hidup khsusunya generasi muda siap kerja.

"Kami juga berharap, pemerintah memberikan perhatian kepada kami, seperti memberikan subsidi bagi mereka yang kurang mampu. Karena saat ini banyak yang terkendala dengan biaya, padahal kemaun belajar mereka sangat tinggi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Wahana Prima Computer Air Tiris (WPC-AT) merupakan lembaga kursus prakerja, dan PROGRAM computer terpadu (PKT) yang sudah mencetak alumni dan berhasil menjadi tenaga kerja professional diberbagai intansi pemerintah maupun swasta sesuai dengan visi-nya yaitu wadah menciptakan sumber daya ma usia yang tangguh dan professional berdasarkan IMTAQ dan IPTEK.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77