Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
15 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
14 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
4 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
4 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ustadz Abdul Somad Kukuhkan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi

Ustadz Abdul Somad Kukuhkan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi
Ustadz Abdul Somad Kukuhkan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Rabu 28 Agustus 2019.
Rabu, 28 Agustus 2019 17:21 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Hari ini, Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi melakukan launching perdana yayasan tersebut, sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi oleh Pembina Yayasan Bukittinggi Madani, Ustadz Abdul Somad LC, MA didampingi Ketua Umum Yayasan, H. Erman Safar, S.H di Auditorium UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta Bukittinggi, Rabu 28 Agustus 2019.

“Syukur Alhamdulillah, Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang telah dibentuk dan ditetapkan melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) beberapa bulan lalu, secara resmi baru dilantik hari ini, ungkap Sekretaris Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, Dedi Candra.

"Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi merupakan lembaga sosial yang baru saja didirikan oleh beberapa tokoh muda pengusaha asal Bukittinggi. Yayasan ini secara umum bergerak di bidang sosial dan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) insan islami,"ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan launching dan pengukuhan pengurus Yayasan Bukittingi Madani Berbagi ini, bentuk sikap serius dari yayasan dalam bekerja untuk kepentingan umat, khususnya di kota Bukittinggi. Launching dan pengukuhan ini tentunya bertujuan untuk memperkenalkan yayasan kepada masyarakat Bukittinggi, terutama tentang misi dan visi apa saja yang dibawa, serta program-program apa saja nantinya yang telah diwacanakan untuk direalisasikan bersama di Kota Bukittinggi, ungkap Dedi Candra.

Kegiatan launching dan pengukuhan ini juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan sanak-saudara perantau Bukittinggi, terkhusus para pengusaha. Yayasan Bukittinggi Madani akan mencoba merangkul semua pihak untuk bersama -sama melalui yayasan ini menaruh perhatian lebih pada kerja-kerja sosial di wilayah Bukittinggi, terutama pada gerakan-gerakan memakmurkan masjid, peduli insan pendidikan islam, serta berbagai aksi-aksi sosial lainnya yang Insya Allah akan kita laksanakan di Bukittinggi, jelasnya lagi.

Dikatakan juga oleh Dedi Candra, sebelumnya Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi juga telah melaksanakan beberapa program di wilayah Bukittinggi, diantaranya mendukung berbagai kegiatan khatam Al-Qur’an yang dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Bukittinggi, kemudian melaksanakan kegiatan sosial pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan Qurban berbagi untuk masyarakat Bukittinggi, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Kita bersyukur dan bangga karena Ustadz Abdul Somad menjadi Pembina Utama dari yayasan ini. kedepannya Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi diharapkan mampu menjadi lembaga yang terdepan dalam berbagai kegiatan sosial, dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat banyak. Karena yayasan ini lahir dari sebuah kepedulian, ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam sambutannya menyebutkan semoga dengan kehadiran Yayasan Madani Bukittinggi berbagi di Kota Bukittinggi mampu untuk membantu kemashalatan umat. Ustadz Abdul Somad juga mengimbau para pengusaha untuk aktif di yayasan ini. Karena kegiatan yang dirancang dalam yayasan ini semata kita jadi tabungan kita untuk akhirat nanti, ucapnya.

Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh elemen masyarakat di Bukittinggi untuk memakmurkan masjid, karena bagaimanapun masjid merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan dan merawat SDM insan islami kedepan. Kami harapkan nantinya para pengusaha dapat menjadi donatur untuk satu mas jid atau mushalla yang ada di Bukittinggi, ulasnya.

Kehadiran Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi yang merupakan lembaga sosial yang baru saja didirikan oleh Erman Safar dan beberapa tokoh muda pengusaha ini, memang secara umum bergerak dibidang sosial,dan terfokus kepada pengembangan sumber daya manusia insan islami, ucapnya lagi.

Yayasan ini tidak saja sebagai wadah dalam berbagi antara sesasama, namun juga turut serta dalam mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya di kawasan Bukittinggi dan sekitarnya, ucapnya lagi.

"Kami akan terus mencoba merangkul saudara-saudara kita, khususnya mereka para pengusaha asal Kota Bukittinggi untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di Bukittinggi seiring dengan berdiri dan berjalannya kegiatan yayasan ini.

Dalam kesempatan pelantikan pengurus Yayasan Madani Bukittinggi Berbagi itu, Ustadz Abdul Somad juga berjanji akan intens hadir setiap bulannya di Bukittinggi terhitung pada Mei tahun 2020 nanti, karena saat ini semua jadwal kegiatannya padat hingga pertengahan tahun 2020 nanti.

Pantauan gosumbar, ratusan orang terlihat memadati Gedung Proklamator dalam agenda launching dan pengukuhan Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi ini. Kehadiran Ustadz Abdul Somad sebagai Mubaligh kondang di tanah air yang juga sebagai pembina yayasan ini seperti magnit bagi ratusan orang yang memadati gedung tersebut.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/