Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

PSM Makassar Kontrak Raphael Maitimo

PSM Makassar Kontrak Raphael Maitimo
Rabu, 28 Agustus 2019 22:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Klub PSM Makassar resmi memgumumkan Raphael Maitimo sebagai pemain rekrutan anyar. CEO PSM Munafri Arifuddin dan Maitimo telah menandatangani perjanjian kesepakatan di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Munafri Arifuddin, keputusan manajemen PSM merekrut Raphael Maitimo adalah hal yang realistis, meilihat kondisi tim saat ini. Tim Juku Eja membutuhkan pemain yang bisa menempati beberapa posisi, dan Maitimo dianggap salah satunya.

"Di jendela transfer pertengahan musim seperti ini relatif susah mencari pemain. Karena rata-rata pemain terikat kontrak full dengan klubnya," kata Munafri.

PSM Makassar kehilangan sejumlah pemain dalam waktu yang relatif lama. Seperti Bayu Gatra dan Guy Junior masih menjalani perawatan pasca operasi. Kemudian Ferdinand Singa dan Rizky Pellu bergabung di Timnas, sementara pemain anyar mereka Firza Andika juga bergabung dengan Timnas U-23.

"Oleh karena itu kita butuh pemain yang bisa bermain di beberapa tempat. Hasil diskusi dengan pelatih kita memutuskan bahwa salah satu yang bisa mengisi itu adalah Raphael Maitimo," ungkap Munafri.

Maitimo bukan sosok baru di PSM. Pada 2017 lalu, pemain naturalisasi asal Belanda itu hampir membela PSM. Tetapi, sebelum kompetisi bergulir, dia memutuskan hengkang dan bergabung ke Persib Bandung.

"Saya sampikan, ini bukan menyangkut persoalan pribadi, tapi bagaimana kita bisa mendapat support. Kita datangkan pemain bukan karena faktor suka atau tidak suka, tapi soal kebutuhan tim. Mudah-mudahan Raphael bisa bermain bagus untuk tim kita di putaran kedua ini," kata Munafri.

Musim ini, Maitimo memperkuat tim Liga 2 PSIM Yogyakarta, namun ia didepak pekan lalu. Meski ia mendapat kontrak dua tahun di klub lamanya, namun ia hanya bertahan sekitar empat bulan.

"Kita tahu bahwa untuk mencari pemain yang kita butuhkan tidak mudah, saya mencoba menghubungi Raphael setelah kita ketemu di Jogja, dan Alhamdulillah kita bisa resmikan sebagai pemain PSM," ucap Munafri lagi.

Raphael Maitimo sendiri mengaku senang bisa kembali bermain di PSM. "Mudah-mudahan tahun ini saya bisa maksimal. Memberi yang terbaik untuk tim itu sangat penting, mudah-mudahan semua lancar," kata Maitimo. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/