Home  /  Berita  /  Umum

Malang, Kota Unik dengan Banyak Spot Wisata

Malang, Kota Unik dengan Banyak Spot Wisata
Taman Labirin
Rabu, 28 Agustus 2019 18:33 WIB

Bicara soal Kota Malang tentunya tak akan ada habisnya, terutama apabila berbincang mengenai pariwisatanya. Berbagai tempat wisata di Malang bisa menghibur Anda dalam melepaskan kejenuhan dari hiruk pikuk keramaian kota. Mengunjungi Malang tentunya tak akan lengkap jika Anda tidak membeli buah apel yang rasanya masam-manis segar. Harga yang murah dan jumlah yang banyak tentunya cocok untuk buah tangan saat hendak pulang ke kota asal. Namun, sebelum membeli buah tangan, ada baiknya Anda menikmati dulu tempat wisata yang ada di Malang, seperti berikut ini:

1. Taman Labirin Pujon

Taman Labirin berlokasi di daerah Wana Wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Saat Anda masuk ke taman ini, Anda akan merasa sedikit ngeri namun tertantang karena berdiri diantara tanaman setinggi 2 meter yang membingungkan. Anda akan berdiri di depan pintu masuk dan mulai menemukan pintu keluar yang setapak dan di kiri kanan tidak ada jalan terobosan. Namun hal ini lah yang membuat Taman Labirin menjadi ramai pengunjung. Taman ini buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00.

2. Kebun Lebah

Ingin lebih dekat dengan lebah madu yang bergumul ramah di tangan Anda tanpa disengat? Cobalah mampir ke daerah Peternakan Tawon Rimba Raya di Jalan Dr. Wahidin No. 8 Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Lebah madu ini sengaja diternakkan untuk mendapatkan madu asli tanpa gula tambahan, ada pula propolis asli lebah yang bisa Anda lihat sendiri warnanya dan rasakan khasiatnya. Kebun lebah ini disebut dengan Rimba Raya Bee Farm, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Di tempat ini, Anda bisa membeli madu asli dengan harga yang cukup bersaing lho!

3. Museum Brawijaya

Museum militer tidak hanya ada di Museum Abdul Djalil Akmil Magelang saja, namun ada di Kota Malang juga lho! Museum ini juga menampilkan banyak senjata, kendaraan zaman dahulu yang diawetkan guna memberikan edukasi kepada siswa. Ada sebuah benda yang menarik dari museum ini yakni gerbong maut yang dahulu diceritakan pernah mengangkut 100 tawanan dari Bondowoso menuju Surabaya. Karena gerbong tersebut padat dengan orang dan tidak ada ventilasi maka semua orang tersebut meninggal kekurangan oksigen. Ingin melihat museum brawijaya datang saja ke Jalan Letjen No. 25 A, Kota Malang.

4. Kampung Warna Jodipan

Mengunjungi wisata Malang lain tak lengkap jika tidak masuk ke Kampung Warna Jodipan yang ada di Desa Jodipan, Kota Malang. Kampung ini memang sengaja dicat warna warni bagian atap dan temboknya agar menarik dan tidak terlihat kumuh. Anda bisa menyaksikannya di atas sisi jembatan Kali Brantas. Untuk menyaksikan fenomenal unik ini Anda tidak perlu membayar sedikit pun namun tetap bisa menikmati keindahan Kampung Jodipan.

5. Mata Air Sumber Sira

Anda menyukai dunia air dan olahraga menyelam, namun dengan kedalaman yang masih aman? Anda bisa datang ke Mata Air Sumber Sira yang berlokasi di Desa Patukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Keindahan ganggang dan biota air akan terlihat dengan jelas sekali berwarna hijau cerah hingga hijau tua.

6. Kalireco 

Anda bisa merasakan sejuk dan dinginnya air tuk (mata air sejati) di Malang khususnya daerah Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Anda tidak akan menyesal di kemudian hari, menyelam dengan butiran air terjun yang pendek dan aman ini akan meringankan Anda dalam kepenatan. Ada pula pijat refleksi di beberapa hotel yang nyaman, Anda bisa memesan bersama keluarga besar.

7. Teluk Bidadari 

Mengunjungi Pantai Mbehi Malang tak lupa mampir ke teluk bidadari yang dekat dan terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Cekungan yang menjadikan tempat ini sebagai teluk yang tidak terlalu dalam ini berwarna hijau kekuningan dan jernih sekali kondisi airnya. Apabila Anda ingin berendam di sini sebaiknya bergantian karena tidak muat terlalu banyak orang. 

Tujuh tempat wisata di Malang tak akan mudah Anda lupakan seumur hidup. 

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/