Home  /  Berita  /  GoNews Group

Alex Tirta Ingin Lahirkan Juara Dunia di Periode Kedua PBSI DKI Jakarta

Alex Tirta Ingin Lahirkan Juara Dunia di Periode Kedua PBSI DKI Jakarta
Minggu, 25 Agustus 2019 23:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Periode kedua memimpin Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, bertekad mengantarkan pebulutangkis ibukota DKI Jakarta mengukir prestsi dunia dengan mengusung semangat ' Go International' .

Alex Tirta kembali mendapat kepercayaan jadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk masa bhakti 2019-2023 berdasar hasil Musprov PBSI DKI yang dilangsungkan di Red Crystal Restaurant, Jakarta Utara, 16 Maret 2019 lalu. Alex Tirta terpilih secara aklamasi.

"Tugas memimpin olahraga menjadi Ketua Pengprov PBSI DKI seperti yang diemban Pak Alex Tirta adalah sebuah pengabdian mulia. Meski tugas tersebut tidaklah mudah, atau boleh dibilang berat karena selain harus dapat meluangkan waktu bahkan tak jarang harus merelakan harta demi mengantarkan atlet meraih prestasi. Karenanya saya menaruh rasa hormat dan respek atas pengorbanan beliau selama ini memimpin Pengprov PBSI DKI Jakarta," kata Ketua Umum PP PBSI Jend TNI. (Purn) Wiranto usai melantik Ketua Pengprov PBSI DKI Alex Tirta dan jajarannya, kemarin, di Ballroom Cengkeh Hotel Penisula, Jakarta.

Ditegaskan Wiranto yang juga menjabat sebagai Menkopulhukam, dirinya tak ragu terhadap dedikasi, kecintaan dan loyalitas Alex Tirta terhadap bulutangkis dengan mepimpim PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua kalinya. "Saya yakin terhadap kepemimpinan Pak Alex Tirta di Pengprov PBSI DKI Jakarta. Dan saya harapkan pada kepemimpinan kedua beliau akan dapat melahirkan juara dunia baru dari DKI Jakarta untukj menggantikan juara dunia sebelumnya," ucap Wiranto.

Sementara Alex Tirta bertekad mengantarkan pebulutangkis ibukota dapat ‘GO INTERNASIONAL’untuk mementapkan kejayaan DKI Jakarta sebagai barometer bulutangkis nasional.

"Puji syukur saya kembali dipercaya dengan dilantik menjadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua. Ini memotivasi saya untuk berusaha membina lebih baik lagi, serta bekerja keras untuk bisa memenuhi harapan Pak Wiranto melahirkan juara dunia-juara dunia baru di masa datang," jelas Alex Tirta.

Alex Tirta kembali dipercaya memimpin bulutangkis DKI Jakarta untuk 4 thn ke depan. Kepemimpinan Alex Tirta telah terbukti sukses pada periode pertama dengan berhasil mengantarkan prestasi bulutangkis DKI Jakarta kembali diperhitungkan di kancah bulutangkis nasional, yakni sukses menjadi juara umum di PON Jawa Barat 2016 lalu.

Selain itu, beberapa pebulutangkis DKI Jakarta telah mampu berbicara di event internasional. Dasar itu menjadi pertimbangan untuk kembali meneruskan kepemimpinan Alex Tirta di DKI Jakarta untuk 4 tahun ke depan hingga 2023.

Alex Tirta yang juga pemilik klub bulutangkis PB Exist Jakarta ini, telah memperlihatkan komitmen besar membangun prestasi bulutangkis ibukota dengan secara rutin menggelar Kejurprov bahkan sejumlah event internasional seperti Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior International Championships.

Tak hanya itu, Pengprov PBSI DKI Jakarta juga telah melakukan kerja sama dengan Korean Badminton Association (Korea) dan dua klub bulutangkis terbesar Thailand yakni Bhantongyord dan Granular, untuk menggelar kejuaraan bersama dengan tujuan mematakan kemampuan pebulutangkis muda ibukota yang nantinya diharapkan dapat jadi bintang andalan DKI Jakarta meraih kejayaan bulutangkis di kancah nasional dan internasional bahkan dunia.

Alex Tirta menegaskan akan terus fokus meningkatkan prestasi bulutangkis DKI Jakarta dan berusaha dapat melahirkan pemain kelas dunia yang menjadi andalan Indonesia di pentas bulutangkis dunia.

Alex Tirta ingin sekali membangun bulutangkis DKI Jakarta seperti halnya ia membangun PB Exist Jakarta yang kini menjadi salah satu klub papan atas di INDONESIA dalam pembinaan pemain muda karena sering menguasai ajang sirkut nasional bulutangkis. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/