Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anies Buka Forum Pembauran Kebangsaaan usai Bicara Persatuan di Milad FPI

Anies Buka Forum Pembauran Kebangsaaan usai Bicara Persatuan di Milad FPI
Foto: Detikcom
Sabtu, 24 Agustus 2019 11:27 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka pagelaran budaya dan festival kuliner yang digelar 'Forum Pembauran Kebangsaan' di Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (24/08/2019).

Dalam sambutannya, Anies menekankan pentingnya warga Jakarta memahami sejarah Ibu Kota sebagai salah satu dasar visi persatuan di Jakarta.

"Kita rasakan betul, Jakarta jadi simpul, kami berkali-kali katakan perjalanan pembentukan negara, cikal bakalnya ada dimana-dimana, tapi ketemunya di Jakarta," kata Anies.

Melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Anies berharap agar warga Jakarta menjaga persatuan bangsa. Dia pun meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri untuk mendukung forum ini. Anies berharap forum ini akan semakin besar guna menjaga persatuan.

Shubuh harinya, Anies lebih dulu hadir di perayaan milad Ormas Front Pembela Islam (FPI) ke-21. Usai shalat shubub berjamaah, Anies juga bicara soal persatuan bangsa dalam pidatonya.

"Ke depan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadiran FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat," kata Anies dari tempat Imam sholat dalam acara yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara itu.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:Berbagai sumber
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/