Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Persebaya Alami Krisis Pemain

Persebaya Alami Krisis Pemain
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Pelatih Caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, tidak mau banyak mengeluh jelang laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019). Meskipun, pada laga pekan ke-16 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 ini Bajul Ijo akan kehilangan empat pemain utama.

Persebaya dipastikan tidak bisa memainkan Ruben Sandai, Hansamu Yama dan Otavio Dutra pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo itu. Mereka harus absen karena sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sementara, satu pemain lain yang akan absen yakni Osvaldo Haay. Pemain asal Papua tersebut tidak bermain karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

"Mungkin sudah Tuhan takdirkan saya seperti ini, untuk handle tim ini sebelum ada head coach yang baru. Tetap saya bagian dari tim ini dan tidak akan lari dari tanggung jawab itu," kata Bejo.

Menurut Bejo, apa yang kini sedang dia hadapai adalah resiko dari semua kompetisi. Tetapi, dia mencoba untuk melihat celah positif dari bakal absennya sejumlah pemain utama pada laga kontra Persija.

Menurut mantan pelatih Persik Kediri ini, dengan absennya sejumlah pilar, maka dia bisa mencoba pemain yang selama ini minim menit bermain. Bejo, misalnya, mengaku akan memaksimalkan Elisa Basna yang bisa bermain di banyak posisi.

"Kami bisa tahu sejauh mana potensi Basna. Bahkan, mungkin kami juga bisa memainkan Supriadi. Kalau memang dia bisa pulang, kenapa tidak kita mainkan," sambung mantan kapten Persebaya ini.

Sementara itu, Bejo menyebut kondisi mental pemain Persebaya kini sudah jauh membalik. Hasil positif yang didapatkan pada laga melawan Perseru Badak Lampung FC telah membuat suasana tim menjadi lebih ceria.

"Saya senang dengan kondisi pemain sekarang. Dengan hasil positif di Lampung akan membawa mereka bermain semakin maksimal untuk tim ini," tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/