Home >  Berita >  Bukittinggi

25 Tim Basket Sumbar Ikuti Halilintar Cup 2019 di Bukittinggi

25 Tim Basket Sumbar Ikuti Halilintar Cup 2019 di Bukittinggi
25 Tim Basket Sumbar Ikuti Halilintar Cup 2019 di Lapangan Ateh Ngarai, Bukittinggi, Jumat 23 Agustus 2019.
Jum'at, 23 Agustus 2019 18:36 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Club Basket Halilintar Kota Bukittinggi sebagai salah satu club basket tertua di Kota Bukittinggi kembali menggelar open turnamen Kejuaraan Bola Basket antar club se- Sumbar di Lapangan Basket Ateh Ngarai, Jumat 23 Agustus 2019.

Kejuaraan basket dengan tajuk Halilintar Cup 2019 ini diikuti oleh puluhan club basket, baik tim putra dan putri yang berasal dari seluruh kota dan kabupaten Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Club Halilintar, Fauzan Haviz menyampaikan dengan digelarnya kegiatan ini selain menjalin silaturahmi sesama atlet basket, momentum ini juga sebagai ajang pemanasan bagi para atlet yang hendak mengikuti kejuaraan dan turnamen, baik di tingkat daerah maupun nasional, tuturnya.

Fauzan Haviz juga menyebutkan ada perubahan signifikan di lokasi lapangan tempat pertandingan basket ini. Karena pada era 80 an, lapangan basketnya masih aspal, namun sekarang sudah bagus, seperti layaknya standart sebuah lapangan basket. "Tentu saja hal ini harus menjadi pemicu bagi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik, karena infrastruktur lapangan sudah sangat baik dari era sebelumnya," ucap Fauzan Haviz.

Dikatakan juga oleh Fauzan Havis, peserta yang menyatakan ikut pada open turnamen Halilintar 2019 kali ini berasal dari Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Solok, Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Solok, Kabupaten Dharmasraya, Pasaman dan Limapuluh Kota, dengan rincian 17 Tim Putra dan 8 Tim Putri, ucapnya.

Ia menambahkan, bagi juara satu akan mendapatkan tropi bergilir Walikota Bukittinggi dan tropi lepas. Sementara juara dua mendapatkan tropi lepas dan uang tunai.

Setelah dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, tim pertama yang mendapat kesempatan bertanding adalah Tim Basket putra Kemenkumham yang diwakili oleh tim Lapas Klas II A Bukittinggi di Biaro yang bertanding dengan tim basket Halilintar B.

Turut memberikan support dalam pertandingan tersebut Kalapas Klas II A Bukittinggi di Biaro, Marten didampingi oleh Manajer Tim Dolly Ivonne Dt Intan Sampono.

Selain mendapatkan Thropy, panitia pertandingan juga menyediakan hadiah uang tunai, untuk kategori putra uang tunai juara pertama sebesar Rp6 Juta, juara kedua mendapatkan Rp4 juta, dan juara ketiga Rp2 juta. Karena diikuti banyak tim, panitia menerapkan sistim gugur untuk pertandingan kategori club pria. Sedangkan pada kategori putri juara pertama diberikan hadiah Rp4 juta, juara 2 Rp2 juta, dan juara ketiga Rp1 juta.

Selain Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, acara ini juga dihadiri oleh Kadispora Bukittinggi, Erwin Umar, Sekretaris KONI Bukittinggi, M Hidayat, Kalapas Klas II A Bukittinggi di Biaro, Marten.(**)


Loading...
www www