Loading...    
           

Kapolda Sulsel Jamin Keselamatan Mahasiswa Papua di Makassar

Kapolda Sulsel Jamin Keselamatan Mahasiswa Papua di Makassar
Selasa, 20 Agustus 2019 18:10 WIB
JAKARTA - Kurang lebih satu jam Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Hamidin berada di asrama mahasiswa Papua Cendrawasih IV Makassar, Selasa, (20/8). Orang nomor satu Polda Sulsel ini didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo mengecek kondisi umum para mahasiswa yang berdiam di asrama tersebut.

"Saya tanyakan ke mereka tentang kondisi umum, apakah ada yang sakit atau tidak. Katanya tidak ada. Dan saya tanyakan apakah sudah makan atau belum dan ternyata mereka belum makan hingga siang ini dan saya sarankan untuk makan dulu," kata Irjen Polisi Hamidin saat ditemui depan gerbang asrama mahasiswa.

Soal pemberian makan ke puluhan mahasiswa yang ada di dalam asrama tersebut, kata Hamidin, akan dilakukan hingga situasi benar-benar telah kondusif sebagaimana dengan penempatan personel pengamanan di sekitar asrama tersebut.

"Mereka lalu bertanya apakah ada jaminan keamanan untuk kami dan saya bilang, itu ada. Polda Sulsel jamin keamanannya untuk itu ditempatkan pos di situ (depan asrama). Mereka lalu bertanya lagi, jika pos ditarik apakah kami tidak diserang, saya bilang pos tidak akan ditarik sampai situasi benar-benar kondusif," kata Hamidin.

Kepada mahasiswa itu juga, kata Hamidin, ditekankan tidak usah berpikir ada dikotomi suku, ras, agama karena kita semua sama dan juga bagi Polda Sulsel pengamanan ke masyarakat semua sama tidak dibedakan.

"Kita menghimbau jangan ada perasaan takut, waswas karena aparat sudah bekerja," tandas Irjen Polisi Hamidin.

Sebagaimana wawancara semalam, Kapolda Sulsel ini menyebutkan pengamanan asrama ini disiagakan 6 SSK kolaborasi Polri dan TNI masing-masing 5 SSK dari Polri dan 2 SSK dari TNI.

Sementara pantauan di lokasi, selain dua unit baracuda, juga siaga mobil water canon di sisi kiri asrama itu, jl Lanto Daeng Pasewang.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Merdeka.com
Kategori:GoNews Group, Hukum, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww