Loading...    
           

5 Tips Cari Teman Baru saat Solo Traveling

5 Tips Cari Teman Baru saat Solo Traveling
Selasa, 20 Agustus 2019 22:16 WIB
Meski harus ke mana-mana sendirian, tak perlu khawatir, kamu justru bisa memanfaatkan momen solo traveling untuk mencari teman baru.

Dibandingkan traveling bareng sahabat, traveling sendirian memang jauh lebih praktis. Kamu bisa mengatur semua itinerary sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, kamu juga tak perlu pusing memikirkan pendapat teman-temanmu yang seringkali berselisih dengan pemikiranmu. Nah, kalau ingin liburan yang berbeda, kamu bisa mulai mengecekharga tiket pesawat terbaru dan merencanakan solo traveling.

Solo traveling tak hanya menyenangkan tapi juga bermanfaat untuk membentuk kepribadianmu. Ya, kamu memang akan dituntut untuk menjadi lebih mandiri karena semua urusan harus ditangani seorang diri. Meski harus ke mana-mana sendirian, tak perlu khawatir, kamu justru bisa memanfaatkan momen ini untuk mencari teman baru. Hmm, kira-kira bagaimana caranya, ya? Coba, deh, terapin 5 tips berikut ini agar kamu bisa mendapatkan teman baru saat solo traveling.

1. Mulailah dengan kata “hi

Yang namanya solo traveling, kamu harus bisa mandiri. Mandiri di sini bukan berarti kamu jadi individualis karena kamu harus berkomunikasi dengan orang lain di tempat umum. Jangan sungkan untuk bertanya ketika sedang membutuhkan bantuan. Kamu juga dapat bertegur sapa dengan penduduk sekitar. Minimal kamu bisa menyunggingkan senyum ketika bertemu warga lokal.

Kalaupun ada sesama solo traveler yang kamu temukan di tengah perjalanan liburanmu, kamu bisa menyapanya dengan mengucapkan “hi” lebih dulu. Kata ini merupakan suatu permulaan untuk membangun komunikasi dengan orang-orang di sekitarmu, baik dengan masyarakat maupun sesama solo traveler.

2. Hindari perasaan malu

Kalau mau jadi solo traveler, hindari perasaan malu karena dapat merugikan diri sendiri. Ketika solo traveling, kamu harus memiliki keberanian untuk berkomunikasi dengan orang asing. Meski dituntut untuk tetap berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal, kamu juga tak boleh jadi orang yang pemalu atau pun penakut. Perasaan ini hanya akan membuatmu sulit mendapatkan teman. Tentunya kamu tak ingin merasa sendirian terus, kan?

3. Pasang raut wajah ramah

Mau dapat teman saat solo traveling? Jangan sekali-kali memasang raut wajah jutek karena hal ini justru bisa membuat orang lain segan terhadapmu. Untuk dekat saja, mereka tidak berani apalagi untuk berkenalan denganmu. Yang ada, mereka jadi takut dimarahi atau bahkan dicuekin oleh kamu. Nah, kalau tak ingin hal ini terjadi padamu, cobalah untuk bersikap ramah terhadap siapa saja. Waspada boleh, tapi jangan sampai bersikap dingin terhadap orang lain, ya!

4. Coba menginap di hostel

Tips selanjutnya untuk mendapatkan teman saat solo traveling adalah dengan menginap di hostel atau hotel kapsul. Yap, kedua jenis penginapan tersebut akan mempermudah kamu dalam mencari teman mengobrol. Baik hostel atau hotel kapsul sifatnya lebih terbuka. Dalam satu ruangan saja, bisa diisi oleh beberapa traveler sekaligus.

Nah, di sinilah kesempatan kamu untuk membangun komunikasi dengan sesama traveler. Biasanya, hostel dan hotel kapsul lebih banyak dihuni oleh para backpacker yang sedang liburan sendirian. Kamu bisa memulai obrolan dengan berbagi kisah perjalananmu. Jika kamu bisa memuat traveler lain merasa nyaman, besar kemungkinan kamu bakal diajak berpetualang bareng pada keesokan harinya. Seru, kan?

5. Minimalkan pemakaian earphone

Buat kamu yang lebih suka mendengarkan musik dengan menggunakan earphone saat bepergian, hentikan dulu kebiasaan tersebut. Pemakaian earphone hanya akan menghalangi proses pendekatanmu dengan orang-orang di sekitar. Akibatnya, upaya untuk mendapatkan teman baru pun akan sia-sia.

Sebenarnya, mencari teman saat solo traveling itu mudah asalkan kamu memiliki kemauan yang tinggi. Kalau kamu mau dan berani, kamu pasti bisa mendapatkan teman baru dengan mudah. Jadi, sudah siap solo traveling?


Loading...
wwwwww