Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
2 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
3
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
1 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
57 menit yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group
Medco International Junior Championships 2019

Menarik Minat Petenis Mancanegara

Menarik Minat Petenis Mancanegara
Nauvaldo Jati Agatra, salahsatu andalan tuan rumah
Minggu, 18 Agustus 2019 19:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution

PALEMBANG - Petenis dari 12 negara bakal memeriahkan turnamen tenis bertajuk Medco International Junior Championships 2019. Kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional, ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 itu akan berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, 19-25 Agustus 2019.

“Alhamdulillah, tahun ini Indonesia mendapat tambahan satu turnamen dalam kalender kompetisi resmi ITF. Dan kami bersyukur karena event baru ini berhasil menarik minat banyak peserta dari mancanegara,” tutur Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Lani Sardadi, Minggu (18/8/2019).

Selain peserta tuan rumah, Medco Internasional Championships 2019 diikuti oleh petenis yang berasal dari negeri jiran seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Negara-negara tenis terkemuka di kawasan Asia Pasifik, yakni Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan dan India serta Australia juga mengirimkan wakilnya. Sementara dari benua Eropa, hadir petenis asal Jerman.

Merujuk Acceptance List pada laman ITF Junior per 15 Agustus, Jian Keong Takeshi Koey,
peringkat ke-575 yunior dunia asal Malaysia menempati posisi unggulan teratas tunggal putra diikuti petenis asal Taiwan, Ming Chieh Chiu sebagai seeded kedua. Andalan Merah Putih, yakni Rifqy Sukma Ramadhan, Nauvaldo Jati Agatra dan Ari Fahresi serta Gunawan Trismuwantara menyusul di posisi berikutnya.

Di kelompok putri, sebagai seeded teratas adalah Xinyue Hu, petenis China berperingkat ke-483 yunior dunia disusul oleh Chui Kei Leung (Hongkong) dan wakil Indonesia, Jessica Christa Wirahadipoernomo (956 -ITF Junior), Xintong Zhou (China), Honoko Umeda (Jepang), Cartika Wisesha Dewi Larasati dan Nur Rosida Mega Hadiati (Indonesia) serta Hannah Seen Ean Yip (Malaysia).

“Semoga petenis yunior Indonesia mampu memanfaatkan turnamen ini sebaik-baiknya untuk secara perlahan membangun ranking internasional mereka,” imbuh Lani.

Dengan hadirnya Medco International Junior Championships 2019 ini menabalkan Palembang menjadi satu-satunya kota di luar Pulau Jawa yang memiliki event tenis berlabel ITF World Tennis Tour Junior di Tanah Air. Dan Stadion Tenis Bukit Asam kembali menjadi arena berskala internasional setelah penyelenggaraan SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Davis Cup 2015 serta Asian Games 2018.

“PP Pelti sangat mengapresiasi kepedulian PT MedcoEnergi Internasional Tbk dalam mendukung program pembinaan tenis, khususnya kelompok yunior yang menjadi bagian penting dalam membangun olahraga ini di Indonesia,” pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77