Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Agil Munawar Perkuat Arema Hadapi Barito Putera

Agil Munawar Perkuat Arema Hadapi Barito Putera
Minggu, 18 Agustus 2019 23:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG – Arema FC mengisyaratkan kembali menurunkan Agil Munawar sebagai pemain utama. Penampilan konsisten selama enam laga sebelumnya, membuat fullback asal Bandung ini dipersiapkan untuk pertandingan melawan PS Barito Putera pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) malam. Ia pun mewakili rekan-rekannya dalam sesi prematch conference yang berlangsung di Kandang Singa, kemarin.

Agil tampaknya akan dipersiapkan sebagai fullback kanan. Sekalipun, pemain yang kerap menempati posisi tersebut, Alfin Tuasalamony telah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

“Pertandingan besok akan saya maksimalkan. Soalnya ini kesempatan buat saya agar bisa terus berada di posisi inti,” ujar Agil Munawar.

Ia menyampaikan, tak ingin posisinya kembali terebut. Itu menjadi motivasi oleh pemain asal Bandung tersebut untuk terus tampil konsisten di lini pertahanan Arema.

“Dari dulu saya latihan maksimal terus. Pas ada situasi seperti itu (selalu bermain) saya tidak kaget, selalu siap,” bebernya.

Sementara itu, Agil menekankan dirinya tidak takut untuk bertemu dengan pemain berpengalaman dari Barito Putera. Bila bermain di sisi kanan, maka Agil akan berhadapan dengan Rizky Pora. Sementara, bila pelatih menempatkannnya sebagai fullback kiri, maka dia harus siap berhadapan dengan Gavin Kwan Adsit.

“Siapapun lawannya, tempel ketat saja. Jangan kasih ruang,” sebut dia.

Menurutnya, pemain yang masuk dalam list untuk dia kawal ketat adalah Rizky Pora. Hal ini menandakan bila Agil bakal dipercaya sebagai fullback kanan untuk mengawal pemain tersebut.  ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www