Mampu Manfaatkan Tekhnologi, MPR Dapat Pujian dari Jokowi

Mampu Manfaatkan Tekhnologi, MPR Dapat Pujian dari Jokowi
Jum'at, 16 Agustus 2019 11:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dianggap piawai dalam menyalurkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. Bahkan lembaga ini juga dinilai makin moderen, karena memadukan kemajuan tekhnologi dalam mensosialisasikan Empat Pilar ke Masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat sidang Tahunan MPR yang berlangsung di gedung Nusantara, Jumat (16/08) Jakarta.

"Dalam merespons kemajuan teknologi informasi itu, saya menghargai MPR yang terus mencari cara-cara baru sehingga nilai-nilai konsensus kebangsaan bias diterima, terutama oleh generasi muda. MPR telah menerapkan perpaduan antara penggunaan media seni-budaya dengan pemanfaatan kemajuan teknologi," kata Jokowi.

Terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi baru kata Presiden Jokowi, sangat dibutuhkan di tengah perkembangan zaman yang semakin kompleks serta perubahan-perubahan yang kian hari makin meningkat.

"Cara - cara seperti ini yang kita butuhkan untuk menyongsong masa depan bangsa ke arah yang lebih baik," kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi juga mengapresiasi  MPR yang sudah menggelar survei nasional, berkaitan dengan hasil kinerjanya dalam melakukan sosialisasi nilai-nilai luhur bangsa.

"Hasil survei tersebut bisa menjadi referensi untuk menyempurnakan strategi sosialisasi empat konsensus kebangsaan yang telah dilakukan. Agar program sosialisasi lebih efektif lagi, langkah-langkah penyempurnaan memang sangat diperlukan, terobosan-terobosan baru harus diciptakan," tuturnya.

"Lompatan-lompatan kreatif dalam pembinaan ideologi Pancasila harus dikembangkan. Demokrasi membutuhkan lembaga perwakilan rakyat yang berwibawa, kredibel, dan modern," tambahnya.***


wwwwww