Loading...

Jokowi Akan Pidato 3 Kali di Sidang Tahunan MPR 2019

Jokowi Akan Pidato 3 Kali di Sidang Tahunan MPR 2019
Jum'at, 16 Agustus 2019 07:13 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi siap membacakan pidato di Sidang Tahunan MPR, hari ini Jumat (16/8/2019). Jika tak ada perubahan, pidato ini akan dibacakan Jokowi sebanyak tiga kali dalam tema yang berbeda.

Menurut informasi dihimpun, pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang rapat tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan Republik Indonesia di usia yang ke-74.

Jokowi memang belum mengungkap apa tema pidato yang akan dibacakan. Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pesan yang disampaikan pada sidang kali ini adalah menjahit kembali persatuan usai terjadinya polarisasi di masyarakat karena Pilpres 2019.

"Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik," kata Zulhas mengungkap garis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2019.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Jelang Pidato Kenegaraan Presiden

Sejumlah pegawai melakukan gladi resik di Gedung Kura-Kura di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Gladi tersebut dilakukan untuk persiapan menjelang pidato presiden dalam rangkaian sidang tahunan MPR, DPR dan DPD 16 Agustus 2019 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Seperti diketahui, hari ini seluruh bangsa Indonesia akan menyaksikan momen bersejarah yakni perhelatan besar kenegaraan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019.

Dalam sidang tahunan akan dipaparkan laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang dibacakan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Acara akan dibuka oleh pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan, dilanjutkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di depan sidang tahunan MPR. Sidang akan dimulai pukul 08.30 WIB.***

Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Liputan6.com
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
www www