Loading...    
           

Anak Muda Kreatif dari Dharmasraya Ini Launching Wirausaha Sarokkuaci

Anak Muda Kreatif dari Dharmasraya Ini Launching Wirausaha Sarokkuaci
Launching Sarokkuanci di Distorsi Cafe Shop.
Jum'at, 16 Agustus 2019 21:39 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Kreativitas di kalangan anak muda mandiri bisa menghasilkan dan menjadi usaha yang menjanjikan. Seperti yang dilakukan Taufik Hidayat (27) yang melakukan launching brand Sarokkuanci di Distorsi Cafe Shop, Kampung Baru, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (16/8/2019).

Sarokkuaci merupakan brand untuk fashion, terutama baju kaos dengan aneka tulisan yang kini banyak digeari anak-anak muda. Taufik Hidayat selaku owner Sarokkuaci dalam acara launching tersebut mengatakan, usaha berawal dari iseng sekaligus menyalurkan hobby.

Tujuannya, kata Taufik, untuk mengangkat kreativitas anak muda agar memiliki usaha dan penghasilan sendiri dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan seperti melalui facebook, twitter dan instagram.

"Karena saya melihat di Kabupaten Dharmasraya saat ini belum ada dunia usaha anak muda yang disalurkan. Beda dengan daerah lain, seperti Yogyakarta, Bandung dan Medan. Di sana kita melihat anak muda yang penuh kreativitas dengan usaha yang sangat berhasil saat ini," katanya.

"Itulah yang ingin kami kembangkan di Kabupaten Dharmasraya ini. Untuk tahap awal, kita pasarkan dulu untuk lokal dan komunitas anak muda, supaya masyarakat juga bahwa di daerah ini ada usaha anak muda," lanjutnya.

Dalam jangka pendek, kata Taufik, ia memberaniklan diri membuka usaha desain grafis, sablon baju dan lainnya. Dengan modal keberanian, serta hobby dan didukung melalui media sosial seperti facebook, twitter dan istrgram ia berharap usaha ini bisa berkembang. (ep)


Loading...
wwwwww