Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Widiyantoro Bilang PSIS Dalam Situasi Sulit

Widiyantoro Bilang PSIS Dalam Situasi Sulit
Kamis, 15 Agustus 2019 17:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, menekankan terkait mental pertandingan kepada Hari Nur dan kawan-kawan. Materi tersebut dilakukan mengingat tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan menghadapi Semen Padang FC pada pekan ke-14 laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Magelang, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Berakhirnya kontrak antara PSIS Semarang dan Jafri Sastra, tak dipungkiri, juga termasuk faktor yang berpengaruh terhadap para pemain. Apalagi, sebelumnya, mereka harus menelan tiga kekalahan beruntun di kandang.

Pekerjaan rumah (PR) bagi Widyantoro bersama dengan tim pelatihnya, untuk membangkitkan kembali mental para pemain. Meningkatkan motivasi untuk bisa mematahkan rekor buruk yang didapatkan sebelumnya.

"Kami memang sedang berada di situasi yang sulit saat ini. Teman-teman sedang down dan ini tugas saya bersama dengan tim pelatih untuk mengembalikan mental anak-anak agar performa individu maupun tim kembali membaik," ucap Widyantoro, Rabu (14/8).

Jika dihitung, pelatih asal Magelang tersebut menangani PSIS kurang lebih selama lima hari sejak diberhentikannya Jafri Sastra. Ia mengaku sudah melihat perkembangan yang ditunjukkan oleh Septian David dan kolega.

"Alhamdulillah, anak-anak sudah mulai membaik dan mengikuti instruksi yang kita berikan. Mudah-mudahn progresnya nanti semakin membaik khususnya saat lawan Semen Padang," ujar eks pelatih Persis Solo itu. ***


wwwwww