Iskan Qolba Lubis sebut DPD seperti LSM Dibiayai Negara

Iskan Qolba Lubis sebut DPD seperti LSM Dibiayai Negara
Ilustrasi Sidang DPD RI (Foto: Dok. DPD RI)
Senin, 12 Agustus 2019 17:31 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Anggota Fraksi PKS MPR RI, Iskan Qolba Lubis, mengungkapkan pentingnya penguatan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sebagai bagian tak terpisahkan dari penguatan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

"DPD seperti LSM yang dibiayai oleh negara," tukas Iskan saat menjadi pembicara diskusi di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/08/2019).

"Karena selama ini kita lihat, DPD punya fasilitas yang luar biasa, dia punya segala yang harus dimiliki oleh seorang pejabat negara, tetapi dia tidak punya wewenang, tidak punya kekuasaan," kata Iskan sembari menegaskan pentingnya penguatan DPD.

"Karena kalau DPD dan DPR ini kuat maka ke depannya lebih bisa kita optimalkan," ujarnya.

Dalam diskusi berjudul "Optimalisasi Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI" itu, Iskan berharap pidato Presiden RI di Sidang MPR RI Agustus mendatang, berisi hal-hal yang substantif dan tegas soal arah dan upaya kemajuan Bangsa.

"Kalau kita lihat di negara-negara besar itu, seperti Amerika (misalnya, red), ketika dia (presiden) berpidato, memang dia meyakinkan kepada rakyatnya, 'ini loh yang harus kita lakukan!'. Itulah bedanya Pemimpin dengan rakyatnya," pungkas Iskan.***


wwwwww