Home  /  Berita  /  GoNews Group
The 5th Indonesian Soft Tennis Championships 2019

Demi Dua Emas SEA Games Filipina

Demi Dua Emas SEA Games Filipina
Senin, 12 Agustus 2019 22:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA -Turnamen internasional berlabel The 5th Indonesian Soft Tennis Championships 2019 bakal berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta, 13– 17 Agustus. Sekitar 85 atlet dari lima negara yakni Korea Selatan, India, Jepang dan Malaysia serta tuan rumah Indonesia akan meramaikan ajang yang menjadi agenda kegiatan Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti)itu.

“Bagi PP Pesti, The 5th Indonesian Soft Tennis Championships ini sangat penting karena menjjadi ajang uji coba tim Pelatnas Soft Tenis menghadapi multi-event SEA Games 2019 d Manila, Filipina, akhir tahun nanti,” tutur Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Agus Rosadi di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP Pesti itu menambahkan bahwa atlet Pelatnas Soft Tenis Indonesia mampu menambah jam terbang dan menyerap teknik dan strategi permainan, utamanya dari tim kuat, Korea Selatan.

“Kalau di event ini, kami optimistis bisa berada di posisi kedua. Namun untuk SEA Games 2019, kami mematok target dua emas,” imbuhnya.

Skuad tim nasional soft tenis Merah Putih terdiri dari Sunu Wahyu Trijati, Muhammad Hemat Bhakti Anugrah, Ragil Wahyudiono, Fernando Daniel Sanger dan Mario Harley Alibasa di sektor putra dengan pelatih Ferly Montolalu Qamariah. Sedangkan di kelompok putri adalah Anadeleyda Kawengian, Voni Darlina, Salsabila Azzawah, Happines Beauty Heart, Angelica Irena Lontoh (Atlit Septi Yotje Mende dengan pelatih Prima Simpatiaji. Sementara bertindak selaku tim manager adalah Hendri Susilo Pramono.

Selain tim Pelatnas, perhelatan internasional ini juga diikuti oleh atlet soft tenis dari beberapa Pengurus Provinsi Pesti di Tanah Air, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Jambi serta Sulawesi Utara.

“Keikutsertaan Pengprov-Pengprov itu tentu berkaitan dengan bakal digelarnya soft tenis sebagai cabang olahraga resmi dalam PON 2020 Papua,” ujar Agus.

The 5th Indonesian Soft Tennis Championships 2019 menggelar enam nomor pertandingan, yaitu tunggal, ganda dan beregu, baik putra maupun putri. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/