Home  /  Berita  /  GoNews Group

Idul Adha 2019, Ketua DPD RI: Saatnya Masyarakat Indonesia Bersatu

Idul Adha 2019, Ketua DPD RI: Saatnya Masyarakat Indonesia Bersatu
Minggu, 11 Agustus 2019 15:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
KAYONG UTARA - Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta bersama keluarga melakukan salat Idul Adha di tanah kelahirannya, yakni Kayong, Kalimantan Barat.

Bagi Oesman Sapta dan keluarga, makna Idul Adha adalah betul-betul menyentuh semua melalui kejadian Nabi Ibrahim dengan anaknya (Ismail).

"Kita dicerminkan kalau kita tidak berhaji, kita harus melakukan apa di atas dunia ini terhadap lingkungan masyarakat Indonesia bahwa kita harus berbuat baik. Itulah maknanya. Itulah artinya kurban," ucap Ketua DPD RI ini usai menjalankan salat Iduladha di depan Masjid Oesman Al-Khair, Kayong Utara, Kalimantan Barat (11/8).

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Minggu (11/8/2019). Maka umat Muslim merayakan Hari Raya Iduladha 2019 pada 10 Dzulhijjah 1440 H.

Di hari Idul Adha ini juga, Senator asal Kalimantan Barat berpesan untuk Indonesia bahwa kita yang baru saja melaksanakan Pilpres dan Pileg agar kembali utuh semuanya, kembali utuh dan kembali bersama-sama membangun bangsa ini sampai ke tahun 2024 yang akan datang.

"Jadi, jangan ada lagi perbedaan-perbedaan pada saat ini. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini bersama-sama," tegas Oesman.

Dalam salat Idul Adha kali ini, tampil memberikan tauziyah adalah Jafar Alkatiri yang merupakan Anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024 asal Sulawesi Utara.

Dalam ceramahnya, Ustaz Jafar kembali mengingatkan kisah Nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah SWT, untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail.

"Keduanya pun ikhlas menjalankan perintah Allah SWT tersebut. Hingga akhirnya Allah SWT menunjukkan kebesarannya dengan mengganti menjadi domba dari surga," katanya.

Ustaz Jafar Alkatiri mengingatkan agar semua umat muslim bisa menghayati makna berkurban. "Mudah-mudahan kita semua bisa menghayati makna kurban. Kalau belum mampu berkurban maka sembelihlah sifat sombong, merasa pandai dari yang lain dan sebagainya," tutup Jafar.

Turut hadir dalam peringatan Idul Adha tersebut, Benny Rhamdani yang merupakan Anggota DPD RI asal Sulawesi Utara.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/