Jokowi Dilantik, PAN Pastikan Dukung Jokowi

Jokowi Dilantik, PAN Pastikan Dukung Jokowi
Anggota Fraksi PAN DPR RI, Viva Yoga Mauladi (jaket biru), bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dan kader PDIP/eks. Wagub DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: twitter @vivayogamauladi)
Kamis, 08 Agustus 2019 16:48 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Anggota Fraksi PAN DPR RI, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan kemungkinan besar partainya mendukung Jokowi jilid II.

"Arahan dari ketua Umum, PAN mendukung pemerintahan yang konstitusional," kata Viva di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (08/08/2019).

Meskipun sikap politik PAN secara resmi baru akan final di Rakernas mendatang, bagi PAN, kata Viva, pemerintahan Jokowi jilid II (pasca pelantikan Jokowi) adalah pemerintahan yang sah secara konstitusional.

Kata Viva, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan telah memberikan sebuah pernyataan, "akan mendukung pemerintahan konstitusional tanpa syarat,".

"Janganlah berpikir PAN itu akan meminta-minta posisi politik (jabata menteri misalnya, red) tidak seperti itu," tegas Viva.

Seperti diketahui, pasca penetapan Jokowi sebagai Capres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, maka Jokowi tinggal menunggu pelantikan sebagai presiden RI periode 2019-2024 yang rencananya akan digelar Oktober, mendatang.

Dalam kontestasi Pemilu 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) berada di seberang Jokowi dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres, dan kalah.***


wwwwww