Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kursi Panas Ketua DPD RI, Senator Sumut: Udah Kita Aklamsi Pilih Pak La Nyalla Saja

Kursi Panas Ketua DPD RI, Senator Sumut: Udah Kita Aklamsi Pilih Pak La Nyalla Saja
Rabu, 07 Agustus 2019 12:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Senator terpilih asal Sumatera Utara Mohammad Nuh, mendorong pemilihan Ketua DPD RI 2019-2024 dilaksanakan secara aklamasi dengan memilih La Nyalla M Mattaliti.

Hal ini diungkapkannya usai mendengar pemaparan visi dan misi dari La Nyalla M Mattaliti, saat gala dinner Anggota DPD-RI Terpilih masa bhakti 2019-2024 di Shangri La hotel Surabaya, Selasa (6/8/2019) malam.

Dengan demikian kata Mohammad Nuh, keberasamaan untuk memilih pemimpin dengan mempraktikkan kembali semangat dan nilai musyawarah mufakat bisa kembali digulirkan.

"Dan itu nantinya diharapkan menjadi percontohan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini. Jadi aklamasi saja kita pilih Pak La Nyalla," ujarnya disambut tepuk tangan para Senator yang hadir.

Sosok La Nyalla juga dianggap mampu menjadi pimpinan DPD yang dapat memastikan program-program kementerian bisa terarah ke daerah.

Hal tersebut disampaikan Senator asal DKI, Fahira Idris. "Saya rasa pak La Nyalla memiliki visi yang bisa membawa DPD ke arah yang lebih baik. Sehingga daerah benar-benar merasakan keberadaan DPD-RI," ujarnya.

Senada dengan Fahira, Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni juga meminta La Nyalla mampu mewujudkan tujuan DPD-RI untuk kesejahteraan daerah dan menjadi penyeimbang yang benar-benar penyeimbang dalam fungsi legislasi.

Sehingga DPD dalam menjadi mitra tripatrit antara DPR dan Presiden, benar-benar seimbang dan kolegial.

"Pemerintah daerah bisa merasakan kehadiran dan keberadaan DPD-RI. Bukan sebaliknya, seolah DPD-RI diberi porsi yang lebih rendah ketimbang LSM. Saya yakin, kalau kita kompak dan solid, hal itu bisa terwujud," tukasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Senator asal Sulawesi Utara, Jafar Al Katiri. Ia mengaku sudah jatuh hati sama sosok La Nyalla saat pertama kenal dan kebetulan solat bersama.

Jafar mengaku kagum dengan ibadah ritual yang dijalankan La Nyalla. "Saya yang doktor ilmu tassawuf tidak setekun itu, tapi Pak Nyalla, jalankan semua ibadah solat sunnah dan wajib. Saya langsung jatuh hati. Kalau sudah jatuh hati, mau apalagi?," katanya, seraya mengajak Senator yang lain untuk kompak dalam kebersamaan untuk memilih sosok ketua yang berani dan punya karakter demi memperjuangkan DPD-RI yang lebih kuat.

Masih dari Sulawesi Utara, Senator Maya Rumantir, mengatakan, sosok ketua DPD-RI selain harus cerdik seperti ular, tetapi juga harus tulus seperti merpati.

DPD-RI sambungnya, harus menjadi lembaga yang memberikan tauladan apa yang dirindukan negara ini, yaitu kerukunan dan kedamaian di antara perbedaan. Dengan saling menghargai satu dengan yang lain.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/