Home  /  Berita  /  GoNews Group
Turnamen Sepakbola Piala AFF U 18 2019

Jelang Hadapi Timor Leste, Timnas U 18 Lebih Bersemangat

Jelang Hadapi Timor Leste, Timnas U 18 Lebih Bersemangat
Rabu, 07 Agustus 2019 20:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BINH DUONG - Jelang laga kedua melawan Timor Leste, Tim Nasional Indonesia U-18 melakukan persiapan berupa pemulihan fisik dan beberapa evaluasi. Pertandingan berikutnya penyisihan Grup A Turnamen Sepakbola Piala AFF U-18 itu akan bergulir di Stadion Binh Duong, Vietnam, Kamis, 8 Agustus 2019.

“Saya membagi tim menjadi dua, para pemain yang bermain dari awal hingga digantikan, menjalani latihan pemulihan fisik berupa berenang di fasilitas hotel kami dengan beberapa aktifitas lain yang menyenangkan. Sementara satu tim lain kami berikan materi latihan seperti biasa. Kami mempertajam pertahanan, kerjasama tim, dan lainnya," ucapnya.

Pasukan pelatih kepala Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini terlihat tampak lebih bersemangat dan bergairah. Pasalnya, lawan mereka itu juga meraih hasil positif. Bedanya, mereka kemasukan dua gol. Kalau Indonesia berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 7-1, Timor Leste mengalahkan Brunei Darussalam 7-2.

Permainan lawan mendapat perhatian dari Fakhri. “Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana, saya melihat mereka memainkan bola-bola direct langsung ke depan dan itu membuat lelah Brunei yang sempat menahan mereka di beberapa menit babak awal,” tukasnya.

“Melawan mereka, kami akan tetap bermain seperti biasa, yang penting para pemain harus tetap fokus disepanjang pertandingan. Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan Timor Leste di pertandingan,” tambahnya.

Adaptasi Perubahan Cuaca

Selain berhadapan dengan Timor Leste, Garuda Nusantara juga dihadapkan dengan kondisi cuaca di Vietnam yang tak menentu. Kadang panas terik di siang hari, namun pagi keesokan harinya bisa saja hujan deras.

Menyiasati hal itu, Fakhri Husaini meminta para pemainnya untuk bisa lebih beradaptasi dengan cuaca. “Ini baru pertama kali kami rasakan dari sepanjang persiapan tim, kami main di tengah hujan seperti kemarin, begitu pula saat latihan hari ini,” ungkap Fakhri.

Namun dia yakin dan percaya dengan pemainnya. “Memang itu sedikit mempengaruhi cara mereka bermain, kecepatan bola dan juga lainnya. Tapi saya percaya dengan mereka, kecepatan adaptasi mereka dengan cuaca seperti ini, cukup baik,” katanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/