Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Lini Belakang Borneo FC Keropos

Lini Belakang Borneo FC Keropos
Senin, 05 Agustus 2019 11:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Tiga poin menjadi target Borneo FC menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-12 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (5/8/2019) sore. Kemenangan amat penting untuk terus memanaskan persaingan di papan atas Liga 1 2019.

Tampil di kandang, Borneo FC harus rela bermain dengan skuat timpang. Lini belakang keropos dengan absennya tiga bek pilar.

Javlon Guseynov dan Wildansyah diparkir karena akumulasi kartu. Sedangkan Jan Lammers masih melakukan pemulihan cedera. Dengan kondisi tersebut, praktis Pesut Etam hanya mengandalkan bek lokal.

Palang pintu yang tersisa hanya Nurdiansyah dan Firdaus Ramadhan. Keduanya bahkan digadang-gadang bakal mengisi skuat reguler.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez cukup dipusingkan dengan absennya beberapa pilar. Namun dihadapkan dengan situasi tersebut dia semakin tertantang untuk meraih kemenangan.

"Memang ada beberapa masalah. Tapi ini bukan jadi alasan untuk tidak tampil maksimal," ucap Gomez.

Rotasi yang dilakukan Gomez diyakininya tak berpengaruh besar. Sebab dia melihat semua pemain yang ada di Borneo FC selalu ingin jadi yang terbaik.

"Tidak ada kekhawatiran yang besar. Siapa saja yang bermain nanti saya beri kepercayaan penuh untuk memberikan performa terbaik. Ini ajang pembuktian bagi mereka," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan bek Borneo FC Firdaus Ramadhan. Dia mengaku siap tempur dan membuktikan kualitasnya sebagai starter nanti.

"Alhamdulillah saya dan teman-teman sudah siap. Semua bertekad meraih kemenangan," kata Firdaus.

Sementara dari kubu tamu, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro tak memiliki banyak keuntungan menghadapi Borneo FC. Meski meraih kemenangan di laga sebelumnya kontra Madura United FC, hasil tersebut tak menjadi patokan.

"Keuntungan kami tidak banyak karena penampilan juga belum konsisten. Tapi kami akan berusaha meredam setiap serangan lawan agar meraih poin," pungkas Seto. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/