Loading...

Meski Sebagian Lampu Listrik Sudah Menyala, Bus Transjakarta Tetap Gratis hingga Jam 12 Malam

Meski Sebagian Lampu Listrik Sudah Menyala, Bus Transjakarta Tetap Gratis hingga Jam 12 Malam
Ilustrasi. (Net)
Minggu, 04 Agustus 2019 23:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Usai pemadaman listrik massal se Jabodetabek berlangsung, banyak masyarakat yang terjebak di kendaraan transportasi massal sepeeti MRT, KRL dan bahkan Bus Way.

Tak ayal, banyak masyarakat yang bergantung dengan transportasi massal ini harus menunggu hingga berjam-jam agar bisa menuju atau pulang ke lokasi yang dituju.

Meski sebagian lampu dan listrik halte Transjakarta di koridor 1, 2, 6, 7, 9, dan 13 sudah menyala, PT Transportasi Jakarta masih membebaskan biaya layanan seluruh rute yang dilalui bus Transjakarta hingga pukul 00.00 WIB malam ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Perseroan, Nadia Diposanjoyo.

“Ya, masih gratis. Belum seluruh pasokan listrik di DKI menyala 100% hingga pukul 21.30 WIB malam ini, sehingga kami masih menggratiskan layanan untuk membantu seluruh masyarakat bepergian ke tujuan masing-masing,” jelas Nadia, Minggu (4/8).

Transjakarta kata dia, telah memberangkatkan 37 unit bus Amari (Angkutan Malam Hari) untuk mendukung operasional bus yang mengangkut warga di seluruh halte Transjakarta sehubungan dengan black out gangguan pasokan listrik PLN imbas dari trip off-nya 6 gas turbin di pembangkit listrik Paiton.

"Bus Amari telah kami berangkatkan mulai pukul 20.30 WIB malam ini dari pangkalan kami di daerah Rawasari. Bus tersebut akan membantu layanan di berbagai halte seluruh koridor BRT milik Transjakarta," tambahnya.

Normalnya, kata dia, Amari beroperasi dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. Namun untuk malam ini akan diberangkatkan lebih awal.

"Tujuannya agar masyarakat yang masih berada di halte koridor dapat kami angkut dan antar sampai tujuan,” tegasnya.

Seluruh karyawan Transjakarta yang ada di lapangan dan back office pagi hingga malam ini bersiaga penuh untuk melayani warga DKI.

“Tak lupa (apresiasi kepada) jajaran manajemen dan direksi yang selalu sigap dan sedia melayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya.***


Loading...
www www