Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Teco Senang Bali United Kalahkan PSM

Teco Senang Bali United Kalahkan PSM
Sabtu, 03 Agustus 2019 01:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR – Tiga kartu merah menghiasi kemenangan Bali United dengan skor 1-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-12 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (1/8/2019) malam. Kartu merah pertama didapat Aaron Evans pada menit ke-84. Evans mendapat kartu merah dari wasit Musthofa Umarella setelah dia mendorong dengan keras Fahmi Al Ayyubi.

Sebelumnya, kedua pemain terlibat duel di depan kotak penalti PSM Makassar. Setelah itu, Evans dan Ilija Spasojevic terlibat kontak fisik.

Kartu merah selanjutnya didapat Eero Markkanen dan Ahmad Agung Setiabudi pada menit ke-90+3. Kedua pemain terlibat adu sikut untuk merebut bola. Tetapi Markanen justru lebih terpancing emosi dengan menyikut lebih keras wajah dari Ahmad Agung.

Lepas dari tiga kartu merah yang diberikan Musthofa Umarella, Melvin Platje berhasil menjadi pahlawan Serdadu Tridatu lewat gol semata wayangnya pada menit ke-60 melalui sundulan setelah menerima umpan silang Fadil Sausu.

Dengan kemenangan ini, Bali United juga sukses mengkudeta Tira Persikabo dari puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 25 poin. Sedangkan Tira Persikabo terjun ke posisi kedua dengan raihan 23 angka.

Pada babak pertama, PSM Makassar justru lebih mendominasi pertandingan. Lima peluang diciptakan Ilija Spasojevic di babak pertama tanpa menghasilkan satu gol pun. Sebaliknya, giliran Bali United yang mendominasi jalannya babak kedua.

“Dua tim sudah bekerja keras dan berani sekali menyerang. Kami juga punya beberapa peluang untuk bisa mencetak gol. Saya senang juga karena kami bertahan dengan sangat bagus dan tidak kebobolan hari ini [kemarin)]," terang Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra. ***


Loading...
wwwwww