Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Hadapi Tira Persikabo, Jafri: Jangan Pikirkan Rekor

Hadapi Tira Persikabo, Jafri: Jangan Pikirkan Rekor
Sabtu, 03 Agustus 2019 01:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MAGELANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra meminta anak asuhnya untuk bermain secara positif dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu di lapangan saat menjamu Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-12 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8) sore. Hal ini menjadi evaluasi tim pelatih usai mereka kalah dari Persib Bandung dengan skor 0-1 di pekan ke-10.

"Selepas kami bertemu Persib Bandung, ada jeda waktu delapan hari. Waktu tersebut kami coba maksimalkan banyak aspek dalam latihan. Sampai Kamis (1/8/2019) pagi di official training anak-anak antusias menyambut pertandingan melawan Tira Kabo. Ini hal yang positif, sehingga kami akan bekerja keras untuk meraih tiga poin," ujar Jafri.

Melawan tim yang saat ini bertengger di puncak klasemen dan belum menerima kekalahan, tidak menjadi alasan bagi Hari Nur dan kolega menyerah sebelum berlaga. Jafri tetap meminta anak asuhnya itu untuk fokus dan disiplin untuk meraih kemenangan di kandang.

"Kami sudah sampaikan ke pemain, tidak usah memikirkan rekor. Artinya, Tira Kabo tim yang kuat dan memang solid tahun ini. Mereka saat ini belum  terkalahkan dan ada di papan atas klasemen. Ini kami jadikan motivasi dan bagaimana berpikir positif. Laga ini akan betul-betul jadi partai hidup mati untuk kami bisa meraih poin," lanjutnya.

"Tahun ini mereka punya kedalaman skuat yang bagus. Kami tidak fokus pada pemain mereka yang tidak main karena cedera atau akumulasi kartu. Secara tim mereka luar biasa untuk kompetisi tahun ini," imbuh Jafri

PSIS juga diyakini hanya akan kehilangan Fauzan Fajri yang masih cedera. Sebab Fredyan Wahyu yang sempat cedera dan saat ini sudah pulih. Lalu, Tegar Infantrie juga sudah kembali dari tim nasional U-23.

"Saya juga berpesan kepada pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang tidak penting dan meredam emosi serta berpikir positif. Laga Persela lawan Borneo kemarin jangan sampai terjadi pada tim kita. Pemain harus fokus dari menit ke menit bermain fight dan disiplin untuk meraih poin," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/