Home  /  Berita  /  GoNews Group

Truk Tanah Timpa Mobil, 4 Orang Tewas, Bayi Usia Setahun Selamat

Truk Tanah Timpa Mobil, 4 Orang Tewas, Bayi Usia Setahun Selamat
Kamis, 01 Agustus 2019 16:16 WIB
TANGERANG – Kecelakaan nahas menimpa mobil minibus di Kota Tangerang. Sebuah truk terbalik dan menimpa sebuah mobil minibus yang sedang melintas. Atas kejadian itu empat orang penumpang dan sopir mobil minibus meninggal ditempat. Sementara seorang bayi berusia setahun selamat.

Kecelakaan mengenaskan itu terjadi di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Kota Tangerang pukul 05.30. Sebuah truk pengangkut tanah terbalik dan menimpa sebuah mobil minibus dengan nomor polisi B 1932 COE yang bermuatan 5 penumpang.

Kasat Lantas Polres Tangerang Kota AKBP Juang mengatakan, kejadian bermula saat truk tanah bernomor polisi B 9927 TYY melaju dari arah Legok menuju Kota Tangerang. Sesampainya di Jalan Imam Bonjol, truk itu hilang kendali dan oleng ke kanan hingga menimpa mobil minibus tersebut.

“Yang jelas penyebabnya truk itu. Niban mobil, hancur gitu,” ujar Juang saat dikonfirmasi, Kamis (1/8).

Akibat kejadian tersebut 4 orang penumpang tewas. Mereka adalah Edy, 45; Wandi, 22; Fatmawati, 40; dan Nanda Saputra, 24. Sedangkan korban selamat yakni bayi berusia 1 tahun, Aisyah, dapat diselamatkan. Kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sementara itu, petugas sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah barang bukti juga telah diamankan guna kepentingan penyelidikan.

“Masih olah TKP, yang di rumah sakit juga masih didata. Nanti kami laporkan lengkap,” kata Juang.

Atas kecelakaan ini, sopir truk bermuatan tanah sudah diamankan ke Polres Tangerang Kota guna dimintai keterangan. “Sama saksi-saksi sudah dibawa ke kantor untuk diperiksa,” imbuhnya. Dari keterangan awal, truk mengalami patah as roda sehingga terguling.

Juang mengatakan, pengopeasian truk itu diduga melanggar aturan. Muata tanah itu seharusnya diangkut oleh truk kecil. Sedangkan yang mengalami kecelakaan ini truk berkapasitas besar.

“Itu sudah dikasih aturan gak boleh bawa truk-truk besar. Harusnya kan pakai truk kecil-kecil itu, dia maksa truk besar,” jelasnya.

Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama di Tangerang. Ada juga beberapa kasus sebelumnya. Pengusaha truk tetap saja membandel yang mengoperasikan truk besar untuk membawa muatan. Polres Tangerang Kota pun telah mengamankan beberapa truk yang melanggar aturan. “Tiap hari kita razia. Udah banyak truk yang dikandangi,” ujarnya

Sopir truk mengatakan saat kejadian dia hendak parkir setelah menempuh perjalanan dari Bogor. Namun, saat memudurkan kendaraannya, bagian kaki-kaki truk patah, membuat truk terbalik.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Jawapos.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77