Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Dua Laga Tandang Semen Padang Tanpa Karl dan Max

Dua Laga Tandang Semen Padang Tanpa Karl dan Max
Rabu, 31 Juli 2019 16:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Semen Padang akan melakoni dua laga tandang dalam lanjutan pekan ke-12 dan pekan ke-13 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Laga tandang pertama yang harus dilalui tim Kabau Sirah adalah melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Selatan, Jumat (2/8/2019).

Setelahnya, Dedi Gusmawan cs akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019).

Melakoni dua laga tandang yang cukup berat tersebut, pelatih Semen Padang, Weliansyah memboyong 19 pemain, termasuk kapten tim Irsyad Maulana yang sebelumnya mendapat kartu merah.

Dari nama-nama yang berangkat, Weliansyah tidak menyertakan dua legiun asingnya, Karl Max Barthelemy dan Mario Barcia. Kedua pemain tersebut saat ini tengah dalam tahap pemulihan cedera.

"Kita akan menghadapi dua laga tandang berat, menghadapi Kalteng [Putra] dan Bali United. Kita hanya membawa pemain-pemain yang siap," ujar Weliansyah.

"Karl Max dan Barcia kita tinggal karena masih pemulihan cedera. Sedangkan Irsyad masih kita ikutkan karena tenaganya kita butuhkan saat melawan Bali United. Dia absen kartu merah hanya melawan Kalteng Putra," sebutnya.

Belum meraih kemenangan tidak menyurutkan asa Semen Padang. Weliansyah menatap laga ini dengan optimis. Ia berharap tantangan berat ini mampu dilalui anak asuhnya dengan mencuri poin.

"Kita memang belum meraih satu kemenangan pun. Tapi, kita lihat motivasi anak-anak sudah baik. Semoga lawatan tandang kita kali ini mampu menghasilkan poin," tutupnya. ***


wwwwww