Loading...

Bahas Amnesti Internasional Novel Baswedan, Pertemuan DPR RI - Parlemen AS Berlangsung Tertutup

Bahas Amnesti Internasional Novel Baswedan, Pertemuan DPR RI - Parlemen AS Berlangsung Tertutup
Pertemuan Parlemen As dengan Ketua DPR RI. (Foto:Antara)
Rabu, 31 Juli 2019 18:09 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan kerja Delegasi Anggota Parlemen Amerika Serikat di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/07/2019).

Pertemuan parlemen antara kedua negara tersebut, berlangsung tertutup di ruang kerja ketua DPR RI, di lantai 3, Nusantara III.

Dalam pertemuan ini, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo didampingi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Ketua BKSAP DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, dan Wakil Ketua BKSAP, Juliari Batubara. Sedangkan delegasi Parlemen Amerika Serikat (AS) dipimpin oleh Vern Buchanon didampingi tujuh anggota Parlemen serta 17 orang staf.

GoNews.co masih menunggu keterangan perwakilan Indonesia dalam pertemuan itu, terkait agenda ataupun garis besar hal-hal yang dibahas.

Sebelumnya, rekomendasi AS kepada Indonesia terkait kasus teror yang menimpa Novel Baswedan, juga diperkirakan tiba pada awal-awal bulan Agustus 2019. Rekomendasi ini adalah hasil dari upaya para pendukung Novel meniti jalan politik internasional.

"Satu atau dua minggu ini (atau sekira awal Agustus 2019, red) surat itu akan dikirimkan dari Washington DC ke Jakarta," kata perwakilan Amnesti Internasional Indonesia, Puri di gedung KPK, Selasa (17/7/2019) lalu.***


Loading...
www www