Loading...    
           
Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2019

Wow ... Leo-Indah Raih Gelar Juara

Wow ... Leo-Indah Raih Gelar Juara
Minggu, 28 Juli 2019 20:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SUZHOU - Pasangan ganda campuran masa depan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sukses mempersembahkan satu gelar untuk Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia (Asian Junior Championships 2019), Minggu (28/7/2019). Hasil tersebut mereka peroleh usai mengalahkan wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling. Dalam 79 menit, Leo/Indah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini bisa menang. Bisa mempersembahkan gelar buat Indonesia. Dari awal kami ingin supaya ada yang naik ke podium dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Keluarga di rumah juga kan menonton. Jadi kami ingin memperlihatkan permainan kami yang maksimal,” ujar Indah usai pertandingannya.

Laga final Leo-Indah dengan Feng-Lin kali ini berjalan cukup dramatis. Mengawali game pertama, Leo-Indah terus berada di bawah tekanan lawan. Mereka bahkan tertinggal 0-7 dari Feng-Lin. Leo-Indah mencoba menanjak mengejar ketertinggalan, namun sayang pasangan Tiongkok tersebut tak membuka peluang sedikit pun.

Lanjut ke game kedua, posisi poin Leo-Indah masih terus di bawah bayang-bayang Feng-Lin. Namun secara tak terduga, saat tertinggal 18-20 Leo-Indah justru berhasil bangkit merebut empat poin berurutan. Leo-Indah membalikkan keadaan dan sukses menyamakan kedudukan. 

“Kami kalah start, mereka menekan-nekan kami terus. Leo juga lagi nggak enak banget mainnya, belum dapet feelingnya. Game kedua akhir kami ketinggalan 18-20. Itu kami mainnya yakin aja, nggak mikirin poin, pokoknya kami cari poin satu persatu,” kata Indah kepada Badmintonindonesia.org.

Di game penentu, setelah ketat di awal, Leo/Indah berhasil unggul 15-9. Pertandingan berubah menegang ketiga lawan tak mau tinggal diam merebut enam poin berturut-turut. Susah payah Leo-Indah mengungguli lawan menjadi 20-19. Namun lawan kembali menyusul menjadi 20-20. Beruntung pada dua poin berikutnya, Leo-Indah berhasil menjadi pencetak angka. Gelar ganda campuran akhirnya direbut Leo-Indah.

“Nggak menyangka juga bisa dapet di poin terakhir tadi, karena posisi kami sudah sangat sulit,” ujar Leo.

Indonesia saat ini berpeluang menambah gelar juara pada turnamen yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok ini. Setelah ini Leo kembali turun di sektor ganda putra bersama Daniel Marthin. Leo-Daniel kemudian akan berhadapan dengan Di Zi Jian-Wang Chang (Tiongkok). ***


Loading...
wwwwww