Home >  Berita >  Bukittinggi

Waspada! Siang Bolong, Ibu dan Anak Ini Dijambret di Kawasan By Pass Bukittinggi

Waspada! Siang Bolong, Ibu dan Anak Ini Dijambret di Kawasan By Pass Bukittinggi
Korban penjambretan Risdawati (39) saat melapor di Mapolres Bukittinggi, Minggu 28 Juli 2019.doc, sat reskrim Polres Bukittinggi)
Minggu, 28 Juli 2019 21:01 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Pelaku jambret kembali beraksi di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Seorang warga Bukittinggi bernama Risdawati (39), menjadi korban dan dijambret di Jalan Bypass Kelurahan Pulai Anak Aia Kota Bukittinggi, Minggu 28 Juli 2019, sekira pukul 14.10 WIB. Akibat peristiwa itu, korban bersama anaknya mengalami luka-luka setelah terjatuh dari sepeda motor, usai dihajar pelaku.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Menurut Andi Mohamad Akbar Mekuo, peristiwa itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio berwarna hijau dengan nomor polisi BA 2779 LE bersama dengan anaknya bernama Hanifa Aprilia, dari arah Gulai Bancah menuju Aur Kuning.

Tepat di jalan bypass, kawasan Kawali Square, tiba - tiba muncul pengendara tak dikenal yang memakai helm penutup muka dari arah belakang yang langsung merampas tas tangan yang tengah disandang oleh korban, sebutnya.

Mendapati situasi demikian, membuat korban kehilangan keseimbangan, dan terjatuh bersama anaknya dari sepeda motor. Sedangkan, pelaku bergerak cepat dan berhasil membawa kabur tas milik korban yang berisikan satu unit HP merk OPPO F 11 Pro warna hijau, satu unit HP merk OPPO F3 plus warna gold, satu unit HP Merk Nokia E 71 warna orange, serta uang tunai sebesar Rp1.500.000, ungkap Kasat Reskrim.

Bukan hanya kerugian materil saja, namun korban juga mengalami luka-luka pada bagian siku tangannya dan pada bagian telapak tangannya, serta pada bagian lutut korban. Tak hanya Risdawati, anak korban juga mengalami luka-luka pada bagian lutut serta pada siku lengannya.

Dikatakan juga oleh Kasat Reskrim, akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sebesar Rp13.500.000, sementara keberadaan pelakunya masih kami selidiki, kami segera menurunkan tim untuk memburu pelaku yang sudah meresahkan warga masyarakat Bukittinggi ini, sebutnya. Kasat Reskrim juga mengimbau warga terutama pengendara motor untuk lebih waspada dan berhati - hati terutama saat berada di jalan yang sepi dari lalu lintas kendaraan, pungkasnya (**)


Loading...
www www