Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Weliansyah Ditetapkan Pelatin Kepala Semen Padang

Weliansyah Ditetapkan Pelatin Kepala Semen Padang
Sabtu, 27 Juli 2019 01:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Manajemen Semen Padang secara resmi menetapkan Weliansyah sebagai pelatih kepala tim Semen Padang untuk menghadapi Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq usai latihan tim di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (26/7/2019). "Ya untuk selanjutnya kita jadikan Weliansyah sebagai pelatih, sudah definitif dan secara resmi," katanya.

Menurutnya, penetapan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan dengan semua pihak yang berkepentingan di tim Semen Padang. Apalagi peraturan dari Liga 1 hanya membolehkan pelatih caretaker selama empat pertandingan.

Sebelumnya, Weliansyah yang menjabat sebagai asisten pelatih sudah menjalani dua kali pertandingan dengan status pelatih sementara (Caretaker) menggantikan Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri. Sehingga manajemen segera menetapkan status pelatih kepala agar bisa lebih fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Beberapa waktu lalu masih belum kita umumkan karena masih menggodok, sekarang kita sudah selesai dan menunjuk dia [Weliansyah] sesuai janji kita sebelumnya," ujar Rafiq.

Rafiq berharap Weliansyah kedepannya membawa Semen Padang bisa lebih baik dan meraih kemenangan. Ia berharap tim berjuluk Kabau Sirah itu juga segera bangkit dari keterpurukan.

Selain pelatih, ia juga menetapkan asisten pelatih baru pengganti posisi yang ditinggal Weliansyah. Mantan kepala biro Humas PT. Semen Padang itu menunjuk Hendra Susilo sebagai asisten pelatih.

Penunjukan Hendra Susilo menurutnya agar bisa membantu Weliansyah mengatasi permasalahan lini pertahanan Semen Padang. Sebab, Hendra cukup berpengalaman sebagai pemain bertahan semasa masih aktif bermain.

"Terima kasih atas penunjukan oleh manajemen, mohon dukungannya juga kepada kawan-kawan semua," sebut Hendra Susilo.

Untuk yang terdekat, tim pelatih akan fokus pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/7/2019). Ia mengharapkan dengan struktural lengkap ini bisa membawa Semen Padang meraih kemenangan pertama di ajang Liga 1 2019. ***


wwwwww