Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Teco Rombak Permainan Saat Taklukkan Persib Bandung

Teco Rombak Permainan Saat Taklukkan Persib Bandung
Sabtu, 27 Juli 2019 22:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Strategi berbeda kemarin dilakukan Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat menghadapi Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-11 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019) malam.

Pelatih yang karib disapa Teco itu sedikit merombak pemainnya. Melvin Platje tidak masuk dalam line up bahkan dia juga tidak dicadangkan oleh Teco.

Selain itu, Haudi Abdillah yang bermain regular sejak menghadapi Perseru Badak Lampung FC tidak dimainkan dan justru diganti oleh Gunawan Dwi Cahyo untuk berduet dengan Leonard Tupamahu. Teco pun memiliki alasannya.

Saat konferensi pers usai pertandingan kemarin, Teco mengatakan jika Melvin dalam kondisi yang kurang bugar. Bukan karena cedera, tetapi Melvin mengalami masalah di perutnya. Melvin mengalami masalah di perut karena salah asupan makanan di hotel.

“Kasihan dia pemain asing. Mungkin kemarin [Kamis] makanan di hotel tidak cocok dengannya sehingga Melvin diare dan tidak bisa bantu tim di sini. Mudah-mudahan dia segera sembuh dengan cepat,” ucap Teco.

Sementara itu Haudi Abdillah tidak menjadi pilihan utama karena sebelum pertandingan dia terbang ke Semarang untuk menjenguk anaknya yang sakit. “Soal Haudi, saya beri dia izin karena anaknya masuk rumah sakit di Semarang. Dia datang Kamis malam dan saya pikir yang lebih siap tentu Gunawan dan Leo. Yang penting semua respek dan harus support satu sama lain,” ujarnya.

Terlepas dari siapa yang dimainkan kemarin, Teco jelas mengapresiasi kinerja skuad asuhannya. Sebab dia tahu Persib Bandung dominan di babak kedua. Itu terlihat jelas dari penguasaan bola Persib yang lebih dominan dengan 57 persen.

“Kami tahu ada beberapa pemain Persib di depan dan sangat bagus pada babak kedua. Mereka juga memasang empat sampai lima pemain di depan. Tapi kami sudah bekerja keras dan bertahan dengan Spaso menjadi target man. Tapi pemain yang ada di belakang Spaso juga bertahan dengan sangat baik,” tutup mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya tersebut. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77