Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Nyoman Sukarja Ingin Kembali Merumput

Nyoman Sukarja Ingin Kembali Merumput
Sabtu, 27 Juli 2019 23:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
DENPASAR - Sejak tahun lalu nama I Nyoman Sukarja seperti ditelan bumi bersama Agus Nova Wiantara. Kedua pemain tersebut mengalami cedera yang sama yakni anterior cruciate ligament (ACL). Kedua pemain juga harus menjalani operasi di tempat yang berbeda.

Agus Nova menjalani operasi di Siloam Hospital dan Sukarja melakukan operasi di Wings International RSUP Sanglah. Akibat cedera yang dialami, kedua pemain terpaksa tidak didaftarkan oleh Manajemen Bali United FC di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Musim ini tentu berakhir untuk kedua pemain. Sukarja misalnya, meskipun tidak didaftarkan dalam 30 pemain di Liga 1 2019, tetapi dia masih menjadi bagian Bali United. Beberapa kali dia ikut dalam kegiatan Bali United seperti Bali United Goes to School. Pemain asal Sobangan, Badung Utara tersebut mengaku masih dalam masa pemulihan cedera.

Dia masih memiliki waktu sekitar empat bulan lagi atau pada November sebelum kembali ke lapangan. “Pemulihannya sudah sesuai target. Saya tidak bisa mengatakan berapa persen pemulihan cedera saya, tetapi target saya adalah enam bulan untuk kembali lagi ke lapangan. Menurut tim medis, sudah sesuai dengan target,” ucapnya.

Sejauh ini, dia masih menjalani sesi latihan terpisah dengan fisioterapi di Rai Fitness. Harapan terbesarnya tentu saja bisa kembali merumput entah masih bersama Bali United atau memilih klub lain karena musim ini adalah musim terakhirnya bersama Serdadu Tridatu setelah empat musim menjalin kerjasama.

Meskipun tidak mengungkapkan perasaannya, tetapi dia wajib harap-harap cemas mengenai masa depannya. “Untuk Bali United pastinya harapan yang terbaik. Untuk diri sendiri, saya jelas ingin merumput kembali,” ucap mantan penyerang PS Badung tersebut.

Dia juga masih bermimpi jika kembali merumput, dia ingin mencetak gol lagi di debutnya pasca cedera seperti di musim lalu saat mencetak gol ke gawang Madura United dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Selain motivasi untuk segera merumput kembali, dia juga memiliki motivasi yang lebih untuk keluarganya agar bisa pulih dari badai cedera. “Keluarga menjadi salah satu motivasi terbesar saya untuk bangkit karena saya menjadi tulang punggung keluarga,” ungkap Sukarja.

“Saya masih belum memikirkan masa depan saya seperti apa. Yang penting saya bisa sembuh total dari cedera. Mohon doanya saja agar saya cepat sembuh,” tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/