Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Masalah Persib Gagal Taklukkan Bhayangkara FC Di Kandang
Olahraga
24 jam yang lalu
Masalah Persib Gagal Taklukkan Bhayangkara FC Di Kandang
2
Persik Kediri Beri Pembuktian Pada Persikmania
Olahraga
24 jam yang lalu
Persik Kediri Beri Pembuktian Pada Persikmania
3
Persikabo Terdegradasi, Djanur: Pemain Sudah Kalah Mental
Olahraga
23 jam yang lalu
Persikabo Terdegradasi, Djanur: Pemain Sudah Kalah Mental
4
Tabiat Buruk Catherine Wilson Terungkap di Pengadilan Agama
Nasional
19 jam yang lalu
Tabiat Buruk Catherine Wilson Terungkap di Pengadilan Agama
5
Arnold Schwarzenegger Siap Kembali Syuting "FUBAR" Pasca-Operasi Jantung
Umum
19 jam yang lalu
Arnold Schwarzenegger Siap Kembali Syuting FUBAR Pasca-Operasi Jantung
6
Beyonce Rilis Album 'Act II: Cowboy Carter'
Umum
18 jam yang lalu
Beyonce Rilis Album Act II: Cowboy Carter
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kisah Nenek Iroh, Gadis 65 Tahun Resmi Jadi WNI usai Ketemu Baim Wong dan Bos ESQ

Nenek Iroh ngurus KTP. (Vidio Youtube Baim Paula)
Sabtu, 27 Juli 2019 14:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Saat ini media sosial khususnya Youtube, lagi dihebohkan dengan sosok nenek berusia 65 tahun yang viral usai ketemu artis Baim Wong.

Meski Nenek Iroh lahir, besar dan hingga usia 65 tahun di Indonesia, namun secara administrasi kependudukan, nenek viral ini belum diakui sebagai warga negara.

Pasalnya, Nenek Iroh dari kecil tidak memiliki identitas diri atau yang biasa disebut dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bahkan nek Iroh yang sudah berusia 65 tahun itu, masih gadis alias belum pernah nikah.

Hidup sebatang kara di Jakarta, Nenek Iroh sebelumnya hanya seorang perempuan tua penjual gorengan yang selalu pindah-pindah tempat karena menyandang sebagai tuna wisma.

Hidup nenek Iroh yang awalnya miskin tanpa keluarga dan saudara, tiba-tiba berubah 90 derajat, usai tak sengaja ditemui Baim Wong.

Informasi yang dirangkum GoNews.co dari chanel youtube Bapau (Baim Paula), awal mula kedekatan Nenek Iroh dan Baim dimulai saat syuting chanel youtube Bapau yang tayang pada 22 Juni 2019 lalu. Dimana Nenek Iroh tiba-tiba menegur Baim Wong dan menanyai mantan kekasih Baim, Marshanda.

Sejak kejadian itu, Baim Wong pun mulai penasaran dan mengajak Nenek Iroh untuk membuat konten seru untuk YouTube Baim Wong. Bahkan, kini Nenek Iroh tak lagi berjualan gorengan namun mendapat penghasilan khusus dari konten yang ia buat dengan suami Paula Verhoeven itu.

Dilansir dari tayangan youtube Chanel Bapau dengan judul 'Perjuangan Nenek Iroh Menjadi Waraga Negara Indonesia' pada Jumat (26/7/2019), Baim akhirnya memenuhi janjinya untuk membantu nenek Iroh mengurus KTP.

Dari pantauan GoNews.co di Video yang sudah ditonton 537.189 orang itu, Baim Wong memberitahu Nenek Iroh, bahwa hari Jumat pagi harus ke Kota Bekasi untuk mengurus KTP dijemput dengan salah satu karyawan ESQ bernama Ronald.

Selain agar Nenek Iroh diakui sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), pengurusan KTP tersebut juga sekaligus sebagai dokumen mengurus Paspor, karena sang Nenek akan diajak umroh oleh Ary Ginanjar Agustian atau lengkapnya Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, seorang motivator Indonesia, yang juga seorang tokoh pembangunan karakter dan penggiat transformasi budaya perusahaan.

Nenek Iroh tampak bahagia dengan tak henti-hentinya berucap syukur ke Allah SWT. "Terimakasih Bosque... Terimakasih ESQ, terimakasih ya Allah," ujar Nenek Iroh yang ditemani seoarang dokter dalam mengurus KTP di Keluarahan Bekasi.

Dalam video tersebut, Nenek Iroh juga mengaku sudah banyak dapat gaji selama syuting dengan Baim Wong. Selain Umroh, Nenek Iroh juga bercita-cita ingin membeli tanah dan membangun masjid.

"Meski jadwal padat saya sebagai dokter, saya luangkan waktu untuk nenek, karena beliau benar-benar punya niatan yang mulia," ujar sang dokter.

Usai proses pembuatan KTP, sepanjang perjalanan menuju mobil, tak henti-hentinya warga menyapa dan memberikan ucapan selamat, sekaligus meminta foto bersama. Raut kebahagiaan terpancar dari muka keriput nek Iroh.

Tak ayal, pujian netizen juga mengalir dalam kolom komentar chanel Baim Paula tersebut. Rata-rata netizen memuji Baim Wong yang tulus membantu sang Nenek. Walaupun tidak ada ikatan darah, Baim Wong terlihat tulus.

Untuk mengenal lebih dekat sosok Nenek Iroh, berikut GoNews.co rangkum dari berbagai sumber:

1. Fans berat Naysilla Mirdad

Bahkan, Baim Wong juga mewujudkan salah satu mimpi Nenek Iroh untuk bertemu idolanya yakni Naysilla Mirdad.

2. Sholat bareng Paula Verhoeven

Tak cuma Baim, istrinya Paula Verhoeven juga menerima dengan ikhlas kehadiran Nenek Iroh di tengah-tengah keluarga kecilnya.

3. Makan di hotel bintang lima

Baim Wong memang berhati mulia, ia juga tak segan mengajak Nenek Iroh untuk makan bareng di hotel mewah.

4. Mengidolakan Ririn Dwi Ariyanti

Wow! Ternyata Nenek Iroh juga nge-fans berat lho sama pesinetron cantik Ririn Dwi Ariyanti.

5. Tinggal Satu Rumah dengan Baim Wong.

Baim Wong memastikan telah menampung Nenek Iroh dan tinggal bersamanya. Hal tersebut dilakukan karena nenek yang kini berusia 65 tahun itu tidak memiliki tempat tinggal tetap.

"Karena memang dia nggak punya rumah sih ya. Kalau pertemuan saya sama dia kayaknya bukan kebetulan sih. Ada yang mengatur juga dan rezeki dia juga bertubi-tubi setelah itu. Bukan dari saya aja, tapi dari orang lain juga," kata Baim Wong, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu (14/7/2019).

Awalnya Baim Wong menampung Nenek Iroh tinggal di rumahnya. Namun setelah suami Paula Verhoeven itu memilki kantor baru, sang nenek tinggal di kantor Baim.

"Memang awalnya di rumah, cuma ke sininya takutnya ada privacy di rumah. Takutnya malah jadi salah persepsi. Kan orang asing ke rumah ya, kita nggak tahu siapa, walaupun dia orang baik," jelas Baim Wong.

Baim Wong mengaku kantornya yang baru tergolong besar, sehingga Nenek Iroh bisa tinggal.

"Saya kalau menjawab pertanyaan sebenarnya iya, dia sudah tinggal sama saya. Karena sekarang dia sudah di kantor baru saya. Dia punya rumah di situ juga. Dia sudah nggak kemana-mana lagi. Sudah nggak jalan-jalan kesana-kesini karena memang nggak punya rumah kasihan juga," sambung Baim Wong.

Baim Wong mengaku khawatir bila Nenek Iroh tidak diberikan tempat tinggal yang layak, akan kembali menjalani hidup lamanya yang kerap berpindah-pindah.

"Selama 65 tahun begitu aja hidupnya (pindah) kanan kiri dan penghasilannya begitu. Sekarang alhamdulillah banyak orang-orang baik," sambung Baim Wong.

Sifat Nenek Iroh yang rajin pun tidak berubah saat mendapat rumah baru. Pekerjaan seperti cuci piring dan menyapu halaman masih dikerjakan.

"Karena dia maunya kerja kan, dia nggak mau tinggal begitu aja. Akhirnya dia kerja, nyapu, yang standar aja. Soalnya dia kan sudah tua," tutur Baim Wong.

6. Nenek Iroh Dapat Honor Rp 10 Juta dari Syuting Bareng Baim Wong, Sosoknya Mulai Viral di Youtube.

Berawal dari Baim Wong yang menemukan Nenek Iro tengah menjual gorengan. Sosok Nenek Iroh yang ceriwis pun memulai percakapan. Yang menjadi perhatian dalam video tersebut yakni saat Nenek Iroh menanyakan perihal mantan Baim Wong, yaitu Marshanda. Sejak saat itu, Baim Wong pun mengajak Nenek Iroh berbelanja, bertemu sang istri, Paula Verhoeven, bahkan tinggal di kediamannya.

Nenek Iroh pun semakin viral dan dikenali orang-orang ketika dirinya tengah berpergian. "Ya rezeki dia sih, kalau terkenal atau nggak saya juga nggak tahu, cuma ya banyak dikenal sih sekarang kemana-mana dia ditegor terus," ungkap Baim Wong saat seperti dilansir dari Grid.ID, Minggu (14/7/2019).

Sejak saat itu, Nenek Iroh jadi sering ikut dalam pembuatan konten video YouTube Baim Wong, bahkan hingga kini lebih dari 10 episode.

Diungkapkan oleh Baim Wong, Nenek Iroh selalu mendapatkan honor dari konten YouTube yang mereka bersama. "Ada. Pasti ada. Dia kan udah berhenti jadi tukang gorengan dan memang kalau dia sama saya pasti ada bayaran," ungkap Baim Wong.

Honor Nenek Iroh dari hasil syuting video Youtube bersama Baim Wongdikabarkan mencapai Rp 10 juta perbulan.

Mengenai hal itu, Baim Wong nampak tak ingin memberi klarifikasi. "Nggak, itu rahasia kita berdua aja lah, hehehe," tutup Baim Wong.***

Sumber:GoNews.co, Suara.com, Youtube Baim Paula dan Grid.id
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/