Home  /  Berita  /  GoNews Group

Timnas U 19 Terus Asah Kemampuan

Timnas U 19 Terus Asah Kemampuan
Jum'at, 26 Juli 2019 23:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
CIKARANG - Pemusatan latihan tahap akhir Tim Nasional Indonesia U-19 terus berlanjut, setelah menjalani uji coba dalam rangkaian tur Jawa Timur, skuat asuhan Fakhri Husaini itu kembali ke Cikarang, Jawa Barat. Mereka terus mengasah kemampuannya sebelum berangkat ke Vietnam pada 4 Agustus mendatang.

Selama pemusatan latihan, Fakhri bisa merasakan interaksi dan hubungan antar sesama pemainnya semakin padu dan kompak, baik pemain lama yang sudah diasuh sejak di timnas U-16 lalu maupun dengan pemain baru lulusan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Elite Pro Academy U-18.

“Syukur Alhamdulillah mereka bisa menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik, dan yang paling penting adalah betapa cepatnya pemain eks U-16 dengan pemain di luar skuat U-16 lalu bisa dengan cepat bersatu serta beradaptasi. Ini tentu sangat menguntungkan buat saya,” tuturnya.

Meski begitu, masih ada beberapa catatan kecil yang menjadi bahan perbaikannya bersama staf pelatih lain. “Ada beberapa hal yang menjadi catatan kami, dari uji coba di Jawa Timur. Pertama, melawan Persibo, lawan punya empat peluang, yang semua itu akibat kesalahan yang kami buat sendiri. Ini tidak boleh terjadi,” kata Fakhri.

“Kemudian, untuk aspek menyerang, peluang yang kami buat saat melawan Deltras banyak, tetapi hanya satu yang menjadi gol. Ini juga menjadi catatan penting untuk kami perbaiki selama delapan hari ini sebelum berangkat ke Vietnam,” jelas eks pemain Timnas Indonesia era 90-an.

Fakhri masih berlatih dengan 26 pemain yang ada. Rencananya, penetapan 23 pemain untuk Piala AFF U-18 2019 akan ditetapkan pada 2 Agustus mendatang. “Karena saya masih perlu melihat perkembangan beberapa pemain lagi. Artinya sampai tanggal 2 kami tetap akan melakukan TC dengan 26 pemain,” kata Fakhri.

Dalam sisa waktu yang ada ini, Fakhri mangaku ingin memantapkan skema yang akan diterapkan.

“Sudah ada tidak lagi pertandingan uji coba di sisa waktu ini. Karena waktu kami sudah sangat sedikit. Artinya kami akan berangkat ke AFF itu sudah tanpa uji coba internasional dan uji coba lokal saya kira sudah cukup ya, tinggal kami lakukan pematangan saja,” tutupnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77