Home  /  Berita  /  Peristiwa

Geruduk Kantor Rudenim Pekanbaru, Ini Tuntuntan Ratusan Imigran

Geruduk Kantor Rudenim Pekanbaru, Ini Tuntuntan Ratusan Imigran
Suasana aksi para imigran yang mendesak reknya di bebaskan dari Rudenim Pekanbaru. (GoRiau.com)
Jum'at, 26 Juli 2019 22:51 WIB
Penulis: Rizky Ganda Sitinjak
JAKARTA - Ratusan Imigran tiba-tiba geruduk Kantor Rudenim Pekanbaru, Riau, Jumat (26/7/2019) malam.

Dari informasi yang diperoleh GoRiau.com (GoNews Group), ratusan imigran tersebut mendatangi Kantor Rudenim Pekanbaru, karena tak terima enam rekannya ditahan pihak Imigrasi.

Untuk diketahui, enam orang Imigran tersebut ditahan karena keluar kawasan rumah detensi imigrasi tanpa izin kepada pihak Rudenim, Jumat (26/7/2019).

Warga Negara Asing (WNA) tersebut berbondong-bondong datang ke Kantor Rudenim Pekanbaru, tepatnya di belakang Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, meminta agar enam orang temannya yang ditahan pihak imigrasi dibebaskan.

Hal ini dibanrkan oleh Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, saat dikonfirmasi GoRiau.com.

"Awalnya ratusan massa tersebut mendatangi kantor Rudenim karena tidak terima enam orang temannya ditahan pihak Rudenim.
Mereka sudah dari tadi sore sekitar pukul 03.00 WIB berunjuk rasa," ujarnya.

Saat aksi pada Jumat sore tersebut kata Bainar, suasan berlangsung tertib dan kondusif. "Awalnya aksi damai," terangnya.

Akar permasalahannya kata Bainar, enam imigran ditahan karena keluar Rumah Detensu Imigrasi tanpa izin. Enam Imigran ini dihukum dan diproses oleh Rudenim saat diketahui menghadiri salah satu acara di Mall Living World.

"Mereka tidak minta izin pihak Rudenim, makanya ditahan dan akan diproses," lanjut Bainar.

Namun saat ini massa sudah membubarkan diri setelah dimediasi dan akan dilakukan pembahasan oleh pihak-pihak terkait mengenai penahanan enam imigran itu. "Ya hari Senin nanti pihak imigrasi akan membahas masalah ini," tutup Bainar.

Pantauan GoRiau dilapangan pada pukul 22.00 WIB, massa sudah membubarkan diri, hanya tinggal petugas dari kepolisian berjaga-jaga untuk memastikan kemanan di lokasi.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Hukum, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77