Loading...
Home >  Berita >  Peristiwa

DPP PAN Segera Verifikasi Usulan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Riau

DPP PAN Segera Verifikasi Usulan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Riau
Irvan Herman saat menerima SK sebagai Wasekjen DPP PAN dari Zulkifli Hasan
Jum'at, 26 Juli 2019 15:09 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), akan segera memverifikasi usulan pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Meskipun DPD dan DPW PAN memiliki kewenangan sesuai AD/ART dalam mengusulkan calon pimpinan, namun yang berhak menetapkan adalah DPP. Hal ini diungkapkan Wasekjen DPP PAN, dr Irvan Herman.

"Iya benar, kita akan segera melakukan verifikasi terhadap usulan dan kalau perlu kita akan komunikasi kepada jaringan DPP yang ada di wilayah untuk mendapat informasi apakah calon yg diusulkan memiliki kapabelitas dan layak untuk mewakili partai di legislatif daerah," ujar Irvan, Jumat (26/7/2019).

Irvan Herman yang juga menjabat Panwil PAN Riau itu lebih lanjut menjelaskan, dalam pemilihan pimpinan DPRD pihaknya juga akan meminta saran para tokoh dan senior partai termasuk dari unsur Muhammadiyah dan ormas sayap seperti BM PAN.

"Dengan begitu, kita berharap penetapan calon pimpinan DPRD ini jangan sampai karena faktor kedekatan dengan pimpinan daerah atau wilayah saja," tandasnya.

"Selain itu kita juga akan meminta komitmen dan loyalitas para calon kepada partai secara tertulis, tidak hanya di daerah tapi juga kepada pimpinan pusat," tambahnya.

Irvan Herman juga mengimbau, agar kader didaerah dapat memberikan masukan. "Saya perlu masukan, agar pimpinan pusat mendapat informasi yang tidak hanya sepihak dari sebuah kertas usulan. Kita juga akan pertimbangkan kader dengan suara terbanyak dan masuk ke dalam struktur kepengurusan inti partai di daerah, apalagi anggota yang terpilih kembali," tukasnya.

Hal ini kata Dia, agar setiap kader merasa perjuangannya dihargai dan masyarakat yang memilih kader tersebut merasa dihargai juga suaranya.

"Untuk itu kami akan segera verifikasi dan cross check ke bawah melalui jalur yang kami punya. Apabila ada kader yang bagus dan loyal tapi tidak di usulkan, bisa saja nantinya DPP menetapkan nama yang lain, asalkan kader tersebut memang pantas dan sesuai dengan peraturan partai," pungkasnya.***


Loading...
www www