Home  /  Berita  /  GoNews Group
TMMD 105 Tahun 2019

Hari Ini, Danrem 032/Wirabraja Tinjau Pekerjaan TMMD di Sungai Puar Palembayan

Hari Ini, Danrem 032/Wirabraja Tinjau Pekerjaan TMMD di Sungai Puar Palembayan
Hari Ini, Danrem 032/WBR , Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, meninjau pekerjaan TMMD di Sungai Puar, Palembayan, Agam, Kamis 25 Juli 2019.
Kamis, 25 Juli 2019 21:47 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Untuk memantau langsung jalannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD/N) ke -105 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Nagari Koto Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P melakukan peninjauan ke lokasi berlangsungnya pengerjaan, Kamis 25 Juli 2019.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang di dampingi Dandim 0304 / Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro menyampaikan bahwa, secara umum semua sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik telah berjalan dengan baik. Progres pelaksanaannya sesuai dengan yang diharapkan, walaupun masih ada kendala - kendala kecil, namun dipastikan tidak mengganggu pekerjaan dan sejauh ini masih dapat diatasi dengan baik, sebutnya.

Disebutkan juga oleh Danrem, sasaran fisik yang kita kerjakan yaitu pembukaan jalan yang menghubungkan jalan di Sungai Puar, Palembayan sepanjang 2200 meter dengan lebar 10 meter. Selanjutnya, pengecoran jalan IV Nagari Koto Sungai Puar dan pemasangan batu dinding, pemasangan gorong-gorong, bedah rumah tidak layak huni (rtlh)sebanyak 6unit, pembuatan kamar mandi dan tempat wudhu 1 unit, serta rehab Mushalla 1 Unit.

Sementara untuk pembangunan sasaran non fisik juga telah berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan yaitu pelaksanaan penyuluhan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0304/Agam, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan pertanian dan penyuluhan Hukum dari Polres Agam.

Selain itu, juga ada penyuluhan KB Kesehatan oleh BPPKB Agam dan Penyuluhan Perikanan/Peternakan oleh Distan Agam serta penyuluhan lingkungan hidup dan sosialisasi program koperasi.

“Kita harapkan cuaca juga bersahabat, sehingga semua kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut Darem menambahkan, progres pembangunan 1 buah mushala mencapai 85%, sedangkan untuk pembangunan jalan sudah 60 % , untuk rumah tidak layak huni (RTLH) 6 unit saat ini sudah mencapai 90%, begitu juga dengan sasaran yang lain nya, ucap Danrem.

Semoga kiprah TNI yang selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan Rakyat dapat meningkatkan taraf pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat,” tambah Danrem.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Agam, Rahman juga mengatakan, selama hampir beberapa minggu sejak dimulainya pelaksanaan TMMD ini, progres pekerjaannya sangat baik, dan dapat manfaatnyaa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Hal ini terwujud, berkat kerjasama yang baik antara TNI dan Pemda serta masyarakat, ujar Rahman.

Sesuai rencananya pelaksanaan penutupan TMMD ke 105 Tahun 2019 secara nasional akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019, mendatang, tutupnya. (**)

Kategori:GoNews Group, Agam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77